Honda

Jadwal Penyaluran BLT Tambahan Alokasi November-Desember, Begini Cara Cek Penerima dan Nominal Bantuannya

Jadwal Penyaluran BLT Tambahan Alokasi November-Desember, Begini Cara Cek Penerima dan Nominal Bantuannya

Jadwal Penyaluran BLT Tambahan Alokasi November-Desember, Begini Cara Cek Penerima dan Nominal Bantuannya--Doc Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Saat ini masyarakat tengah menantikan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tambahan untuk alokasi November-Desember.

BLT tambahan yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat di akhir tahun ini sebagai respons terhadap dampak dari El Nino.

Oleh karena itu, pemerintah mengucurkan bantuan sosial dengan menyasar kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dana sebesar Rp7,5 triliun telah dialokasikan untuk pencairan BLT El Nino.

BACA JUGA:Cek ATM! Bansos BPNT Alokasi November-Desember Cair Lagi, Penerima Manfaat Dapat Bantuan Senilai Rp400.000

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Siap Cairkan BLT El Nino di Tanggal Ini, Cek Syarat Ambil Bantuannya

Bantuan ini akan disalurkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp200.000 per bulan yaitu untuk bulan November dan Desember 2023.

Dalam proses penyalurannya, BLT El Nino dicairkan melalui Lembaga penyalur PT Pos Indonesia dengan alokasi per KPM sebesar Rp400.000 untuk dua bulan.

Adapun rincian penerima meliputi penerima PKH non murni (mendapatkan PKH, dan BPNT), dan penerima BPNT murni (hanya mendapatkan bansos BPNT saja).

Penyaluran BLT El Nino ini juga bersamaan dengan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk alokasi November dan Desember.

BACA JUGA:Bantuan BPNT Tahap 6 Rp400.000 Sudah Tersalurkan, Penerima Manfaat Diimbau Cek Rekening

BACA JUGA:Informasi Terbaru! Cek Daftar Penerima BLT El Nino dan Jadwal Cairnya, KPM Siap-siap Terima Bantuan Rp400.000

Proses penyaluran PKH dan BPNT tetap dilakukan, bahkan di akhir pekan, untuk mempercepat penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Saat ini, pemerintah tengah mempersiapkan proses penyaluran bantuan PKH dan BPNT untuk alokasi bulan Oktober hingga Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: