Honda

Ini Cara Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Miliki Kemampuan Fisik dan Mental

Ini Cara Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Miliki Kemampuan Fisik dan Mental

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor memiliki kesiapan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas di lapangan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar kegiatan Senam BRIFIT (Brimob Fitness Improvement Training) WARRIORS, kegiatan dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor, Selasa, 28 November 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental Personel Korps Brimob Polri dalam melaksanakan tugas keamanan, khususnya dalam situasi yang membutuhkan kecepatan dan ketangkasan, ketika Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor laksanakan tugas di lapangan. 

Sebagai informasi BRIFIT WARRIORS adalah nama yang menggabungkan "BRIMOB" dan  "CALISTHENICS" Untuk menciptakan identitas yang kuat dan berenergi tinggi untuk Brimob "WARRIORS" Juga menunjukkan semangat juang dan ketangguhan dalam melaksanakan latihan Calisthenics dilingkungan Pasukan Pelopor Korp Brimob Polri.

Metode tersebut dikembangkan oleh pasukan pelopor korps Brimob Polri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental personel dalam melaksanakan tugas keamanan khusus dalam situasi yang membutuhkan kecepatan dan ketangkasan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuklinggau Hadiri Puncak HUT ke-78 PGRI dan HGN Tingkat Provinsi Sumsel 2023

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut akan menjadi kegiatan rutin setiap 2 kali seminggu pada hari Selasa dan Jumat diikuti oleh seluruh personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon  B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Menyampaikan Brifit Warriors ini merupakan program dari Danpas Pelopor Korps Brimob Polri Brigjen Pol Drs Waris Agono, M.Si untuk dilaksanakan seluruh Brimob Nusantara.

Kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatihan fisik dan mental bagi anggota Korps Brimob, dalam Latihan ini, Personel akan dilatih untuk mengembangkan kemampuan kecepatan, ketangkasan, ketahanan fisik, dan kemampuan bertahan dalam situasi yang ekstrem.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan operasional Korps Brimob dalam mengatasi situasi keamanan yang berisiko tinggi dan mengurangi tingkatkecelakaan kerja dalam pelaksanaan tugas-tugas keamanan.

BACA JUGA:14 Tim Ikuti Turnamen Voli Wali Kota Lubuklinggau Cup 2023, yuk Intip Keseruannya

AKBP Andiyano SKM juga menyaampaikan Untuk mewujudkan anggota Korbrimob Polri yang sehat secara jasmani dan mental, serta memiliki postur fisik yang kuat dan prima, dibutuhkan suatu metode pelatihan yang sesuai.

Dia juga menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti kegiatan ini dengan serius agar  materi yang diberikan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: