Honda

Mengenal Perbedaan BB Cream dan Foundation dan Cara Mengaplikasikannya pada Wajah

Mengenal Perbedaan BB Cream dan Foundation dan Cara Mengaplikasikannya pada Wajah

Mengenal Perbedaan BB Cream dan Foundation dan Cara Mengaplikasikannya pada Wajah-YT/Elizabeth Dea-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Seperti kita ketahui bahwa BB cream dan foundation (alas bedak) termasuk rangkaian makeup yang berfungsi sebagai base (dasar) untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah dan juga dapat meratakan warna serta tekstur kulit wajah

Dengan menggunakan BB Cream dan Foundation, maka kulit wajah anda akan terlihat sempurna, dan kekurangan pada wajahpun akan tersamarkan.

Walaupun BB Cream dan Foundation adalah produk kosmetik yang sama-sama memberikan fungsi yang sama, yaitu menutupi kekurangan yang ada pada kulit wajah, namun terdapat perbedaan antara BB cream dan foundation.

Sebelum membahas mengenai apa saja perbedaan dari BB Cream dan Foundation, Berikut ini akan dijelaskan terlebih dahulu apa itu BB Cream dan Foundation.

BACA JUGA:Ini 10 Tips Make Up Anti Jerawatan Ala Dokter Shindy, Langsung cantik Deh

BB CREAM atau BEAUTY BALM

BB Cream atau Beauty Balm adalah kosmetik yang berupa krim kecantikan, yang umumnya mengandung pelembap, tabir surya (sunblock), alas bedak dan primer, yang berfungsi untuk memberikan perlindungan sekaligus meratakan warna kulit wajah. 

Produk ini memiliki coverage yang lebih ringan daripada foundation, namun mampu menyamarkan noda atau kekurangan pada kulit. 

BB cream mengandung SPF dan bahan-bahan aktif untuk memberikan manfaat perawatan kulit, seperti hidrasi, perlindungan dari sinar matahari, dan juga antioksidan.

Blemish balm atau BB Cream itu ia berikan untuk memperhalus sekaligus melindungi kulit. 

Tak sampai di situ, krim tersebut justru efektif menyamarkan flek hitam dan kemerahan pada wajah yang hadir dengan tekstur ringan.

BACA JUGA:Mau Make up Makin Paripurna? Ini 10 Rekomendasi Produk Eyeliner Terbaik dan Tahan Lama, Bagusnya Kebangetan!

FOUNDATION

Foundation merupakan alas bedak dan sering digunakan sebelum memakai bedak, tujuannya agar kulit wajah terlihat lebih mulus dan menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat yang terdapat pada kulit wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: