Honda

HP Samsung Galaxy S24, Bukan Lagi Smartphone tapi AI Phone?

HP Samsung Galaxy S24, Bukan Lagi Smartphone tapi AI Phone?

ilustrasi Samsung Galaxy S24-davidma05368498-thetechchap

PALEMBANG.PALPRES.COMSamsung rencananya bakal kembali meluncurkan HP terbaru di lini HP flagship Samsung.

Bocoran yang bereda, HP terbaru ini tidak lagi disebut smartphone melainkan AI Phone

Terendus kabar, Samsung telah mendaftarkan beberapa merek dagang berupa sebutan untuk ponsel yang ditambahi embel-embel AI, yakni "AI Phone" dan "AI Smartphone" pada otoritas terkait di Inggris dan Uni Eropa.

Julukan baru ini diyakini akan dipakai untuk lini Samsung Galaxy S24 guna menonjolkan kemampuan AI di ponsel ini, meskipun pengajuan tersebut belum tentu dikabulkan. 

BACA JUGA:HP 5G Samsung Galaxy M14 Turun Harga, Murah dan Terjangkau

BACA JUGA:Takut Pasanganmu Selingkuh, Ini 7 Cara Menyadap HP dari Jarak Jauh Tanpa Diketahui

Di kutip dari Sammobile, pada Jumat 1 Desember 2023, seri ponsel Galaxy S24 kabarnya memang bakal mengusung ponsel berbasis artificial intelligence (AI) dari Samsung. 

Di awal November ini, Samsung memperkenalkan kecerdasan buatan bernama Galaxy AI yang mana sanggup menerjemahkan panggilan telepon secara real time.

Galaxy AI diperkirakan akan melakukan debutnya di lini ponsel Galaxy S24. 

Selain itu, juga di awal November juga, Samsung mengumumkan model AI generatif bernama Gauss guna menghasilkan konten teks, kode program, dan gambar secara otomatis. 

BACA JUGA:Ingin Punya HP Murah Rp1 Jutaan dengan Kamera Bagus, Ini 5 Rekomendasi Buat Kamu!

BACA JUGA:HP Tahan Banting dengan Baterai Jumbo 22.000 mAh, Wajib Dimiliki Buat Kamu yang Hobi Berpetualang

Deretan "AI Phone" Galaxy S24 sendiri kabarnya baru akan resmi diluncurkan pada 17 Januari 2024 di San Jose, California, Amerika Serikat, dan bakal dirilis ke pasaran dua pekan setelah peluncurannya pada 30 Januari 2024.

Nah jika memang benar, tentunya jadwal tersebut lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Galaxy S23, yang baru akan hadir di awal Februari. 

Seperti yang sudah-sudah, lini Galaxy S24 diperkirakan bakal terdiri dari tiga model, yakni Galaxy S24 standar, Galaxy S24 Plus yang lebih besar, dan Galaxy S24 Ultra dengan ukuran paling besar dan memiliki spesifikasi terbaik.

Ketiga ponsel dari lini Galaxy S24 diduga akan ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 3 atau Exynos 2400 yang mana sama-sama memiliki kemampuan pengolahan AI.

BACA JUGA:6 HP Murah dengan NFC Harga Mulai Rp1 jutaan, Buruan Beli!

BACA JUGA:HP Kamu Retak LCD, Mau Ganti Atau Beli HP Baru, Pertimbangkan Ini?

Fast Charging

Galaxy S24 menawarkan kecepatan pengisian daya yang sama dengan ponsel pendahulunya.

Anda mendapatkan pengisian daya 25 watt pada S23 reguler dan 45 watt pada varian Plus dan Ultra.

Meskipun pengisian daya yang lebih cepat bukanlah sebuah masalah besar, ini adalah peningkatan praktis yang akan membuat S24 menarik bagi kamu yang hanya memiliki waktu beberapa menit untuk mengisi daya perangkat.

BACA JUGA:File Sampah Bikin HP Jadi Lemot, Ini Cara Gampang Membersihkannya

BACA JUGA:HP Kamu Mendadak Mati, Ini Penyebab dan Solusinya

Secara keseluruhan, peningkatan ponsel cerdas yang ideal mencakup kombinasi peningkatan praktis seperti masa pakai baterai yang lebih baik atau pengisian daya yang lebih cepat dan fitur-fitur baru yang membuatnya terasa sangat berbeda dari pendahulunya.

Galaxy S24 kemungkinan juga mengalami peningkatan penyimpanan dan pengisian daya serta alat kreatif bertenaga AI yang berguna, bukan hanya untuk menarik perhatian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: