Honda

Telkomsel Ventures Siapkan Dana Kelolaan Kedua Dukung Perkembangan Ekosistem Startup Indonesia

Telkomsel Ventures Siapkan Dana Kelolaan Kedua Dukung Perkembangan Ekosistem Startup Indonesia

CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda menjelaskan bahwa pembaharuan identitas TMI menjadi Telkomsel Ventures selaras dengan semangat Telkomsel dalam menggerakkan kemajuan yang terinspirasi dari semangat bangsa Indonesia.--Istimewa/Telkomsel

JAKARTA, PALPRES.COM- Telkomsel Mitra Inovasi yang merupakan anak usaha Telkomsel di bidang permodalan ventura, melakukan pembaruan pada nama dan logonya menjadi Telkomsel Ventures. 

Pembaharuan tersebut menjadi simbol dimulainya babak baru Telkomsel Ventures dalam mendukung pertumbuhan, dan inovasi startup di Indonesia melalui persiapan dana kelolaan utama (flagship fund) yang kedua. 

Upaya tersebut juga semakin menegaskan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler yang secara berkelanjutan terus mendorong pemberdayaan startup potensial untuk berkembang demi mendukung pertumbuhan perekonomian digital Tanah Air.

CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda, mengatakan selaras dengan semangat Telkomsel dalam menggerakkan kemajuan yang terinspirasi dari semangat bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Telkomsel Gelar T-Connext 2023, Dorong Pemanfaatan Teknologi dan AI di Ekosistem Inovasi Indonesia

Pembaharuan identitas yang kami lakukan merupakan salah satu upaya Telkomsel Ventures untuk tetap relevan dan adaptif seiring perkembangan zaman.

Terutama dalam mendukung pertumbuhan startup di Indonesia. 

“Kami sangat antusias dalam memperkenalkan identitas baru Telkomsel Ventures, yang semakin menegaskan komitmen dan peran kami secara lebih jelas dalam mendukung pemberdayaan startup potensial untuk berkembang di Indonesia. Kata 'Telkomsel' yang ditekankan dalam Telkomsel Ventures adalah pengingat penting tentang nilai strategis yang kuat sejak kami memulai perjalanan pada 2019,” jelasnya.

Nama Telkomsel Ventures dipilih untuk menekankan fokus investasi kepada berbagai bidang startup yang sejalan dengan prioritas strategis Telkomsel, yakni digital lifestyle, digital enablement, dan emerging technologies. 

BACA JUGA:Dukung Teman Disabilitas Berwirausaha, Telkomsel Berkolaborasi Bersama Productive+,Bisa Dapat Modal Rp1,5 Juta

Ketiga pilar strategis ini sejalan dengan aspirasi dan peran Telkomsel Ventures sebagai Corporate Venture Capital untuk mengembangkan bisnis Telkomsel.

Secara exploitative (memaksimalkan core business) dan juga explorative (membangun pertumbuhan bisnis baru). 

Hal ini menjadi wujud dari komitmen Telkomsel untuk mengambil peran kunci dalam mendukung perekonomian digital Indonesia.

Dengan membuka peluang kolaborasi bersama para startup, yang dalam lanskap ekonomi digital memiliki dampak signifikan dalam menjaga kestabilan perekonomian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: