Honda

Naik Level Kategori Swasti Saba Wiwerda, Kemenkes Nobatkan Muba Kabupaten Sehat di Indonesia

Naik Level Kategori Swasti Saba Wiwerda, Kemenkes Nobatkan Muba Kabupaten Sehat di Indonesia

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat menerima Anugerah Swasti Saba Wiwerda sebagai Kabupaten Sehat-Dinkominfo Muba-

JAKARTA, PALPRES.COM - Setelah pada 2019 lalu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dinobatkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menjadi Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Padapa.

Kini di tahun 2023, Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama tenaga kesehatan (nakes) dan stakeholder terkait di Bumi Serasan Sekate berhasil menaikan kelas atau meng-upgrade Kabupaten Sehat Muba menjadi kategori Swasti Saba Wiwerda

Diketahui, sebelumnya Muba meraih capaian tersebut di tingkat Provinsi pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang diserahkan langsung Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat (KKS) Kabupaten Muba, Asna Aini Apriyadi. 

"Saya ucapkan selamat kepada Kabupaten dan Kota yang berhasil meng-upgrade peraihan kategori Kabupaten/Kota Sehat. 

BACA JUGA:Penerima Bansos BPNT Dapat Dana Rp1.000.000 Minggu Ini, Siapkan KK dan KTP Ya

BACA JUGA:2 Bansos Kemensos dan 1 BLT Cair Hari Ini, Intip Nama Penerima dan Jadwal Pencairannya Disini!

Komitmen dan peran Kepala Daerah dalam menjadikan daerah yang sehat sangat sentral," ungkap Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di sela Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2023 di Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Selasa 28 November 2023.

Menkes menegaskan, Kabupaten dan Kota yang meraih Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2023 sudah melewati tahapan penilaian yang ketat. 

"Ada beberapa indikator penilaian, tentu ini ada effort yang serius bagi daerah untuk mewujudkan wilayah yang sehat dan berdampak baik untuk masyarakat," tuturnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang hadir dalam kesempatan Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2023, mengatakan, bahwa Swasti Saba Wiwerda yang diterima Kabupaten Muba pada tahun ini mendapatkan kenaikan peringkat dari tahun 2019. 

BACA JUGA:Penerima PKH Murni Harap Bersabar, BLT El Nino Hanya Cair untuk 18,8 Juta Penerima BPNT Mulai Besok

BACA JUGA:Undangan Pos Siap, BLT El Nino Besok Cair Langsung 2 Bulan, Simak 6 Hal Ini Jelang Pencairan!

"Alhamdullilah kita patut bersyukur atas keberhasilan meraih penghargaan ini Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda di tingkat nasional. 

Program yang di dukung sejumlah OPD terkait di Kabupaten Muba dengan leading sektor Dinas Kesehatan dan Bappeda," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba