Honda

Login Akun WhatsApp Lewat Email, Begini Caranya!

Login Akun WhatsApp Lewat Email, Begini Caranya!

Apa Sih Fungsi Fitur Komunitas di Aplikasi Whatshapp? Cek Fakta dan Cara Memakainya di Sini-freepik-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Aplikasi WhatsApp kembali menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat masuk ke akun WhatsApp dengan menggunakan email.

Seperti dilansir dari laman MacRumors, fitur terbaru ini nantinya akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk melakukan verifikasi login melalui email yang terkirim dalam alamat email yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pengguna.

Seperti diketahui, untuk login pertama kali di WhatsApp sebelumnya hanya menggunakan verifikasi OTP yang dikirimkan lewat SMS yang telah ditautkan pengguna. 

Demi kenyamanan dan mengatasi jaringan selular yang buruk maka fitur terbaru ini dihadirkan pihak Whatsapp.

BACA JUGA:Gak Bisa Kirim Video di WhatsApp, Ini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu, Ini 5 Cara Mengamankan WhatsApp agar Tidak Disadap

Dengan fitur verifikasi lewat email ini, dimaksudkan agar pengguna yang memiliki jaringan selular buruk atau bahkan tidak memiliki jaringan selular masih dapat masuk asalkan pengguna masih terhubung dalam jaringan internet.

Tapi, bukan berarti dengan fitur terbaru ini maka cara verifikasi kode OTP yang dikirimkan pihak Whatsapp melalui SMS ke nomor yang ditautkan oleh pengguna ke akunnya hilang sama sekali.

Seperti dilansir dari laman Lifehacker, penggunaan email ini untuk melakukan verifikasi cara masuk akun hanyalah langkah opsional bagi pengguna.

Ini bertujuan agar mempermudah pengguna untuk dapat mengakses akunnya.

BACA JUGA:Siap-siap, Mulai Desember Cadangan Chat WhatsApp Tak Lagi Gratis

BACA JUGA:Kamu Bisa Sembunyikan IP saat Lakukan Panggilan WhatsApp, Ini Caranya!

Sementara itu dilansir dari laman Digital Information World, walaupun sudah menggunakan email untuk verifikasi masuk, Whatsapp masih bergantung pada nomor telepon pengguna yang valid.

Bahkan, akan terdapat pembaharuan yang memungkinkan untuk mengganti nomor telepon ke nomor pengguna di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: