Honda

Mengenal Batu Akik Teratai Hitam Muratara: Paling Sulit Dicari dan Harganya Mahal

Mengenal Batu Akik Teratai Hitam Muratara: Paling Sulit Dicari dan Harganya Mahal

Jenis batu akik teratai hitam muratara paling sulit dicari dan harganya mahal--

Di mana batu akik teratai hitam miliknya memiliki motif bunga teratai berwarna hitamm, dengan dihiasi warna putih pada garis-garis pinggir motifnya.

"Saya mendapatkan bahan batu akik teratai hitam sampai ke daerah perbatasan Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel dengan Provinsi Jambi, karena saya dapat info bahan batu akik teratai hitam sudah dibeli orang lain, jadi saya kejar kesana sampai dapat," tuturnya.

BACA JUGA:4 Jenis Batu Akik Bertuah, Memiliki Nilai Investasi Tinggi, Nomor 2 Setara Harga Berlian!

BACA JUGA: Khasiat Mistis Batu Akik Sodo Lanang, Sering Dijadikan Ilmu Pengasihan yang Bisa Menarik Lawan Jenis

Adnan menjelaskan, biasanya bahan batu akik teratai dan batu akik sarang tawon dibuat untuk aksesoris cincin, mainan kalung, gelang dan bentuk-bentuk yang menarik lainnya, lalu yang paling unik adalah bentuk teratai tunggal. 

"Batu akik teratai dijual dalam bentuk bongkahan dan lempengan, nah sekali lagi saya katakan kalau teratai berwarna hitam memang sangat sulit dicari, bahkan dari puluhan ton bahan batu akik teratai belum tentu kita mendapatkan satu bongkah teratai hitam kualitas bagus," katanya.

Untuk harga bahan batu akik teratai atau batu akik tawon tidak ada patokan harga tertentu, tapi biasanya satu lempeng batu akik teratai yang bagus sekitar Rp.300.000 per lempeng dan bahan batu akik teratai Rp.30.000 sampai Rp.100.000 perkilogram.

"Peminat bahan batu akik bukan hanya dari daerah-daerah di Indonesia, tapi juga berasal dari Taiwan, Korea, India dan China, bahkan terkadang mereka sendiri langsung datang ke Muratara dari luar negeri untuk melihat langsung batu teratai yang dijual oleh pengepul, tapi ada juga yang menyuruh orang kepercayaannya," bebernya.

BACA JUGA:8 Khasiat Batu Akik Jala Sutra, Nomor 5 Dapat Melancarkan Karier Anda

BACA JUGA:Khasiat Batu Akik Galih Asem, Konon Dapat Memancarkan Aura Ketampanan Pemiliknya

Selain itu jenis batu akik asal Kabupaten Muratara juga serat lalang, telur kodok, bulu ayam, clasmail, lavender, red muratara, dan masih banyak lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: