Honda

Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini 3 Desember 2023: Waspada Potensi Hujan dengan Intensitas Sedang

Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini 3 Desember 2023: Waspada Potensi Hujan dengan Intensitas Sedang

Peringatan Dini Hari Selasa 5 Desember 2023: Daerah Sumsel Diprediksi Hujan Ringan Hingga Petir di Siang Hari-Foto: Alhadi Farid-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Ahad 3 Desember 2023: Kota Palembang diprediksi mengalami hujan sedang di siang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Ahad 3 Desember 2023.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada: Pagi - sore hari di wilayah Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, dan Lahat. Pada malam hari di wilayah Musi Rawas, Palembang, PALI, OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Musi Rawas," tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Ahad 3 Desember 2023.

BMKG memprakirakan daerah Sumsel diprediksi mengalami berawan dan cerah berawan di pagi hari.

BACA JUGA:Balai Bahasa Sumsel Beri Penghargaan kepada 3 Kategori Lembaga Ini, Apa Tujuannya?

Selanjutnya pada siang hari, BMKG juga memprakirakan daerah Baturaja, Indralaya, Lahat, Martapura, Muaradua, Muara Enim, Pagar Alam, Pangkalan Balai, Prabumulih, Sekayu, Tebing Tinggi, Talang Ubi mengalami hujan ringan sementara daerah Palembang mengalami hujan sedang.

Lalu pada malam hari BMKG memprakirakan daerah Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Martapura, Muara Enim, Pagar Alam, Palembang mengalami hujan ringan dan daerah Muara Rumpit Prabumulih, Sekayu, Talang Ubi hujan petir, Musirawas hujan sedang.

Kemudian pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Sumsel mengalami berawan dan kabut.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 20 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Trik Mudah Melepaskan Paralon di Sambungan yang Sudah Sangat Lengket oleh Lem, Tanpa Merusak, Langsung Lepas

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: