Honda

Bertabur Pemain Bintang, Prancis U17 Tampil Solid di Piala Dunia U17 2023

Bertabur Pemain Bintang, Prancis U17 Tampil Solid di Piala Dunia U17 2023

Pemain Prancis U17 Titi melakukan selebrasi saat berhasil menjebol gawang Mali U17 di laga semifinal Piala Dunia U17 2023Mali U17 usai --fifa.com

BACA JUGA:5 Negara Ini Dirugikan Prancis U17 Diduga Pakai Pemain Ilegal, Ada yang Sampai Ngadu ke FIFA

Walaupun ia mengakui bahwa kebobolan gol sebelum jeda adalah hal yang sedikit "mengganggu".

Namun pelatih Jean Luc Vannuchi mengatakan bahwa ia tidak terlalu khawatir. 

"Anehnya, saya cukup optimis dan saya tidak khawatir karena saya pikir kami telah menjalani babak pertama dengan sangat baik.

Saya tidak dapat berbicara tentang Mali, tetapi semua yang kami lakukan dalam waktu yang singkat berjalan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Perempatfinal Piala Dunia U17 2023: Prancis U17 Hentikan Langkah Uzbekistan U17 ke Semifinal, Menang Tipis 1-0

Sementara itu kartu merah yang diterima Souleymane Sanogo pada menit ke 55 mempermudah jalan Prancis U17 melenggang ke babak final.

Tugas runner-up Kejuaraan Eropa U17 UEFA 2023 ini sedikit lebih mudah, gol penyeimbang mereka tercipta dari hasil pekerjaan rumah yang telah mereka lakukan pada tim Afrika ini dan tidak bergantung pada keberuntungan. 

"Pelatih mengatakan kepada saya bahwa mereka sering lupa untuk melakukan marking di lini belakang," ujar pemain Troyes ini. 

"Jadi, saya terus berlari, terlepas dari pengawalan pemain bertahan dan saya melakukan kontak yang sempurna dengan kepala saya," ujarnya.

BACA JUGA:Perempat Final Piala Dunia U17 2023: Prancis U17 Vs Uzbeksitan U17 Sama Kuat di di Babak Pertama

Selain itu, seakan merasa tidak puas dengan hanya memberikan assists kepada Titi, Ismail Bouneb mencetak gol kemenangan Prancis U17 dari tendangan bebas sepuluh menit kemudian.

Kontribusi ganda yang membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai man of the macth (pemain terbaik) dua kali berturut-turut, setelah sebelumnya meraih penghargaan tersebut setelah kekalahan 1-0 dari Uzbekistan di perempat final. 

"Saya tidak menyangka bisa memainkan peran yang menentukan ini.

Kami memiliki keinginan dan kami tahu peluang akan datang," ujar Bouneb yang bermain sebagai gelandang Valenciennes itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: