Honda

Latihan Brifit Warriors, Bentuk Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Tangguh di Lapangan

Latihan Brifit Warriors, Bentuk Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Tangguh di Lapangan

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor mengikuti latihan Brifit Warriors--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dalam melaksanakan tugas pengaman di lapangan membutuhkan kecepatan dan ketangkasan, oleh sebab itu diperlukan kemampuan fisik dan metal yang kuat.

Untuk personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor rutin melaksanakan latihan Brifit Warriors di Mako Brimob Batalyon B Pelopor, Jumat, 01 Desember 2023.  

Sebagai informasi, Brifit Warriors adalah penggabungan kata dari Brimob dan Calisthenics, yang tujuannya untuk menciptakan idesntitas yang kuat dan berenergi tinggi untuk personel Brimob 'warriors', kemudian untuk menunjukkan semangat juang serta ketangguhan dalam latihan calasthenics di lingkungan pasukan pelopor korps Brimob Polri.

Di mana Metode tersebut dikembangkan oleh pasukan pelopor korps Brimob Polri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental personel dalam melaksanakan tugas keamanan khusus dalam situasi yang membutuhkan kecepatan dan ketangkasan.

BACA JUGA:Lebih Murah dari Honda Scoopy, Skutik Gemma 125 Dibekali Fitur dan Desain Super Keren

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut akan menjadi kegiatan rutin setiap 2 kali seminggu pada hari Selasa dan Jumat diikuti oleh seluruh personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon  B Pelopor AKBP Andiyano SKM menyampaikan, Brifit Warriors ini merupakan program dari Danpas Pelopor Korps Brimob Polri Brigjen Pol Drs Waris Agono, M.Si untuk dilaksanakan seluruh Brimob Nusantara.

Kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatihan fisik dan mental bagi anggota Korps Brimob. Dalam Latihan ini, Personel akan dilatih untuk mengembangkan kemampuan kecepatan, ketangkasan, ketahanan fisik, dan kemampuan bertahan

Dalam situasi yang ekstrem, hal ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan operasional Korps Brimob dalam mengatasi situasi keamanan yang berisiko tinggi dan mengurangi tingkat kecelakaan kerja dalam pelaksanaan tugas-tugas keamanan.

BACA JUGA:Mudah Saja Begini Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami, Cuma 7 Bahan

Selain itu, penerapan metode Brifit Warriors juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepercayaan antara anggota Korps Brimob dalam tim, latihan ini memerlukan kerja sama tim yang baik dan saling membantu dalam mencapai tujuan bersama.

Dengan demikian, metode Brifit Warriors diharapkan dapat meningkatkan kualitas latihan dan profesionalisme anggota Korps Brimob Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ujar AKBP Andiyano, SKM

AKBP Andiyano, SKM. Juga menyampaikan Untuk mewujudkan anggota Korbrimob Polri yang sehat secara jasmani dan mental, serta memiliki postur fisik yang kuat dan prima, dibutuhkan suatu metode pelatihan yang sesuai.

Danyon AKBP Andiyano SKM menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar  materi latihan yang diberikan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik,  tutup AKBP Andiyano, SKM. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: