Honda

4 Tanaman Hias Menyerap Karbon Dioksida dan Menghasilkan Oksigen

4 Tanaman Hias Menyerap Karbon Dioksida dan Menghasilkan Oksigen

4 jenis tanaman hias menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan mengulas 4 tanaman hias yang bisa menghasilkan oksigen dan menyerap karbon dioksida, yuk simak ulsannya.

Meski pada malam hari tumbuhan melakukan respirasi atau menghasilkan karbondioksida dan menghirup oksigen, tetapi akan sangat banyak stok oksigen yang tersisa untuk manusia dan hewan.

Jadi jangan khawatir selama tanaman yang kita letakkan dalam rumah masih dalam batas yang wajar.

Apalagi jika yang kita letakkan dalam ruangan adalah jenis tanaman yang dipercaya bisa menghasilkan oksigen dan menyerap kadar karbon dioksida. 

BACA JUGA:Enak Gurih dan Kenyal! Ini Dia Resep Dimsum Ayam Udang Nikmatnya Bikin Nagih

1. Tanaman Lili Paris

Tanaman hias lili paris dikenal pula sebagai tanaman laba-laba atau spider plant, tanaman hias asal Afrika Selatan ini dikenal dengan daun hijaunya yang berbentuk ramping serupa pedang.

Daunnya yang cantik dan anggun berhiaskan warna putih ditepinya, tak sulit untuk merawat Lili Paris, tanaman hias ini dapat diletakkan di segala tempat baik di tempat yang terkena cahaya matahari ataupun yang tidak terkena sinar matahari.

Selain kelebihannya yang mampu menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida di malam hari tanaman, Lili Paris bisa menghilangkan racun formaldehid dan xylene yang berasal dari cat dinding ataupun furniture yang ada di rumah.

BACA JUGA:5 Jenis Buah-Buahan Paling Sehat untuk Tubuh, yuk Simak Ulasannya  

2. Sirih Gading 

Siring Gading atau epipremnum keong tanaman ini merupakan tanaman hias yang tumbuh dengan menggunakan media tanah maupun media air.

Tanaman penghasil oksigen ini dapat mempercantik setiap sudut ruangan dengan rumbai daun hijau kekuningan nya yang khas.

Khasiat sirih Gading untuk membersihkan udara bermanfaat untuk menghilangkan racun seperti formaldehid silent benzene dan karbonmonoksida yang ada didalam ruangan, karena kemampuannya memberikan pasokan Oksigen yang banyak tentu akan memberikan Efek tenang sekaligus segar pada siapa saja yang berada didekatnya.

3. Palem Kuning

BACA JUGA:5 Kota Ternyaman di Indonesia, Cocok Jadi Tempat Tinggal di Hari Tua Bersama Pasangan

Palem Kuning adalah salah satu tanaman terbaik yang bisa menyerap semua jenis gas berbahaya, seperti formaldehida dan benzena serta mampu menjaga kelembapan udara didalam ruangan.

Kemampuan tanaman ini untuk melepaskan oksigen di malam hari dapat membantu memperbaiki pola pernapasan dan tentunya membuat orang tidur lebih nyenyak di malam hari. 

4. Lidah mertua 

Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang tergolong mudah tumbuh mudah dirawat dan bahkan ditemukan tumbuh liar di beberapa tempat.

BACA JUGA:7 Jurusan Terfavorit di Kampus Terbesar Asia,Ada yang Peminatnya Capai 2.425 Orang Tapi Kuotanya Hanya Ratusan

Tanaman ini tidak terlalu butuh cahaya matahari dan penyiramannya pun tidak mesti teratur karena dapat tumbuh dengan baik di tanah yang kering.

Sejak dulu lidah mertua dikenal sebagai tanaman hias populer yang mengeluarkan oksigen di malam hari yang membantu menghilangkan formaldehid dari udara.

Tanaman lidah mertua juga mampu mengurangi kadar karbondioksida di malam hari.

Hal ini disebabkan karena kemampuan dari jenis tanaman ini untuk melakukan fotosintesis tertentu atau dikenal dengan resolution acid metabolism atau disingkat CM yang biasanya hanya bisa dilakukan oleh jenis tanaman yang toleran terhadap kekeringan.

BACA JUGA:Palembang Masuk Nominasi, Inilah Daerah dengan Luas Sawah Paling Sedikit di Sumatera Selatan 

Itu tadi 4 jenis tanaman yang mampu memberikan pasokan oksigen pada malam hari dan menyerap karbondioksida di udara.

Tentunya akan sangat bermanfaat jika kita meletakkan didalam ruangan apalagi jika kita meletakkan dalam kamar tidur yang tentunya akan menambah kesegaran dan membuat tidur lebih nyenyak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: