Honda

Deretan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan,Ternyata Dapat Melindungi Tubuh dari Keracunan Makanan

Deretan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan,Ternyata Dapat Melindungi Tubuh dari Keracunan Makanan

7 Manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bawang putih memiliki beberapa kandungan seperti serat, protein, mangan, vitamin C, selenium, kalsium dan antioksidan, nah berikut 7 manfaat bawang putih untuk kesehatan

1. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi

Mengonsumsi bawang putih mentah dapat menurunkan tekanan darah tinggi sama-sama kita ketahui tekanan darah tinggi dapat menjadi salah satu penyebab kematian dan juga stroke.

Maka dari itu memakan bawang putih dapat bermanfaat menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi sebagai pencegah dan sekaligus menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:4 Tanaman Hias Menyerap Karbon Dioksida dan Menghasilkan Oksigen

2. Membantu meningkatkan kinerja atletik

Selain menurunkan tekanan darah memakan bawang putih juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja atletik, sebab bawang putih merupakan salah satu zat peningkat kinerja dan mengonsumsi bawang putih bisa menjadi suplemen meningkatkan kapasitas oksigen selama berolahraga

3. Meningkatkan kesehatan tulang

Dapat meningkatkan kesehatan tulang Manfaat bawang putih selanjutnya untuk wanita yaitu membantu menjaga kesehatan tulang, khususnya pada wanita setelah menopause.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Begini Cara Bikin Vanilla Raisin Cookies Dijamin Memberi Kehangatan di Malam Natal

Hasil uji klinis yang dipublikasikan pada tahun 2017, menunjukkan bahwa bawang putih bisa mengurangi stres oksidatif yang menyebabkan osteoporosis.

4. Melindungi dari keracunan makanan

Memakan bawang putih dapat melindungi dari keracunan makanan kenapa demikian Sifat antibakteri dalam bawang putih segar bermanfaat dalam membunuh bakteri penyebab keracunan makanan, termasuk bakteri Salmonella dan ecoli .

Tapi, lebih baik jangan gunakan bawang putih sebagai pengganti upaya sanitasi makanan atau penanganan bakteri pada makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: