Honda

Universitas Sriwijaya Gelar Bedah dan Diseminasi Buku “Mitos VS Fakta

Universitas Sriwijaya Gelar Bedah dan Diseminasi Buku “Mitos VS Fakta

acara bedah dan disemiasi buku-dok-

Sementara itu, dalam pemaparannya, Direktur Eksekutif PASPI Dr. Ir. Tungkot Sipayung menekankan bahwa hanya minyak sawit satu-satunya minyak nabati dunia yang memiliki tata kelola berkelanjutan dan sistem berkelanjutan.

Masyarakat Eropa bilang sawit tidak sustainable, faktanya hanya sawit yang punya sertifikasi sustainability seperti ISPO, MSPO, RSPO, sedangkan minyak rapeseed, minyak sunflower, minyak kedelai tidak punya itu” ungkap Dr. Tungkot Sipayung.

BACA JUGA:10 Kampus Terbaik di Asia Tenggara yang Bisa Jadi Referensi Calon Maba, Salah Satunya Mencetak Tokoh Penting

BACA JUGA:4 Fakta Unik Pagaralam, Nomor 2 Kota Otonom Paling Luas di Sumatera Selatan

Selanjutnya bedah buku dilanjutkan dengan pemaparan dari dosen Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Prof. Dr. Ir. Andy Mulyana, M.Sc.

Dalam pemaparannya, ia sangat mengapresiasi dan menyatakan bahwa buku Mitos VS Fakta telah mengungkapkan kemajuan pesat industry minyak sawit Indonesia secara multifungsi dan manfaatnya.

Termasuk dalam hal penyediaan pangan dan energi, ekonomi, sosial budaya, dan pelestarian sumberdaya alam dan lingkungan.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa dinamika industri kelapa sawit terus diperbaharui hingga edisi keempat dan seterusnya, seiring dengan munculnya mitos-mitos mengenai industri yang perlu direspon.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Paling santai di PTN Terbaik Indonesia, Nomor 5 Bisa Jalan-Jalan Tiap Hari

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah dengan Kerja Gaji Paling Tinggi di Indonesia, Per Tahun Bisa Capai Rp1 M Lho

Selanjutnya acara berlanjut dengan pemaparan dari dosen Jurusan Teknoogi Pertanian Prof. Dr. Budi Santoso, S.TP., M.Si.

Sebagai seorang yang ahli di bidang teknologi hasil pertanian, beliau membahas tentang isu gizi dan kesehatan terkait tentang industri sawit di Indonesia dari mulai komposisi yang terkandung pada minyak sawit, serta manfaat dan kelemahan mengkonsumsi minyak sawit yang berlebihan dan dampaknya pada kesehatan. 

Hal ini berkaitan dengan isi yang tengah dibahas dalam buku tersebut tentang Mitos VS Fakta 

Dan acara ini ditutup dengan pemaparan terakhir dibawakan oleh dosen Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Politik dan Sosial, Bapak Ferdiansyah R, S.IP, M.A.

BACA JUGA:6 Fakta Unik Ikan Koi: Pesona Keindahan dan Simbol Keberuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: