Honda

GOW Kota Lubuklinggau Gelar Talk Show Suarakan Kepentingan Perempuan’

GOW Kota Lubuklinggau Gelar Talk Show Suarakan Kepentingan Perempuan’

GOW Lubuklinggau menggelar Talk Show --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) Tingkat Kota Lubuklinggau ke-95, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Lubuklinggau menggelar talks show dengan tema "Perempuan Bersuara" di Radio Pepeja FM Kota Lubuklinggau, Senin, 4 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Penasehat GOW sekaligus Pj Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Henita Andriani Trisko menjelaskan perempuan sangat berperan aktif dalam berbagai hal, misalnya di dunia pendidikan, saat ini guru dari tingkat PAUD, TK hingga SMA lebih banyak dari kalangan perempuan.

"Di bidang ekonomi, khususnya UMKM dan ekonomi kreatif di Lubuklinggau juga banyak digeluti lebih dari 50 persen perempuan, bahkan di dunia politik pun begitu, pemerintah menyiapkan 30 persen perwakilan perempuan di setiap daerah untuk berkompetisi dalam Pemilu tahun 2024," jelasnya.

Sementara itu, Ketua GOW Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman menyampaikan bahwa GOW merupakan wadah berhimpunnya beberapa organisasi perempuan.

BACA JUGA:Mendesak, Pemkab Bandung Segera Bangun Jembatan Senilai Rp55 Miliar, Ini Penyebabnya 

GOW berperan sebagai sebuah organisasi yang besar dan sangat penting karena menaungi seluruh organisasi wanita.

Menurutnya peran perempuan sangat diharapkan dalam setiap bidang kehidupan salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan dan penambahan informasi mengenai dunia perpolitikan.

"Pemkot Lubuklinggau sangat berharap bahwa GOW menjadi sebuah lembaga yang bergerak di bidang sosial, membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di sektor pembangunan perempuan," katanya.

Tokoh perempuan, Hj Fatimah Akisropi, mengatakan bahwa keterlibatan perempuan dalam pembangunan Kota Lubuklinggau sangat mutlak.

BACA JUGA:8 Desa Unik di Bali Ini Cocok Jadi Tempat Wisata Liburan Akhir Tahun, Pesona Alamnya Sungguh Memukau

Sebagai mantan anggota DPRD Kota Lubuklinggau, bahwasanya perempuan di Lubuklinggau sudah terwakilkan.

"Harapannya kedepan semakin banyak lagi perwakilan perempuan khususnya didunia politik," ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: