Honda

Dongrak Pendapatan Asli Daerah, Pemkot Lubuklinggau Optimalisasi Penerapan Zona Nilai Tanah

Dongrak Pendapatan Asli Daerah, Pemkot Lubuklinggau Optimalisasi Penerapan Zona Nilai Tanah

Dongkat Pendapatan Asli Daerah dengan penerapan zona nilai tanah--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, membuka kegiatan pemaparan hasil penilaian Zona Nilai Tanah (ZNT) Kota Lubuklinggau di Auditorium Bukit Sulap lantai 5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Senin, 4 November 2023.

Kepala Bapenda Kota Lubuklinggau, H Dian Chandra dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk data nilai tanah yang lengkap dan detail secara digital sehingga dapat bermanfaat bagi Pemkot Lubuklinggau dalam upaya meningkatkan pajak bumi dan bangunan (PBB) serta bea perolehan atas tanah.

Dari 72 kelurahan dalam wilayah Kota Lubuklinggau, yang realisasi penerimaan PBB-nya dibawah 50 persen tinggal 17 kelurahan, dimana kelurahan tersebut sudah tercover ZNT.

"Apabila ZNT dapat terlaksana 100 persen, diperkirakan dapat menyumbang PAD sebesar Rp 52 miliar,” ucapnya optimis.

BACA JUGA:7 Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat dari Bahan Alami, Bebas Flek Hitam Bahannya Mudah Dicari  

Dalam sambutannya, Pj Wako, H Trisko Defriyansa  menyampaikan apresiasi kepada Bapenda yang telah berkomitmen mensukseskan ZNT, mulai dari memberikan sistem pembayaran yang mudah, sistem jemput bola hingga sosialisasi kepada masyarakat secara langsung. 

"Bagi lurah atau camat jadikan pemenuhan pelaksanaan ZNT menjadi salah satu target yang harus dilakukan di tahun 2024,” tegasnya. 

Turut hadir, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekubang, AH Ritongga didampingi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Herdawan, Kepala OPD, camat, lurah dan pejabat Pemkot Lubuklinggau lainnya yang sempat hadir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: