Honda

Bunda Perlu Tahu! Bedak Tabur Ternyata dapat Membahayakan kesehatan

Bunda Perlu Tahu! Bedak Tabur Ternyata dapat Membahayakan kesehatan

Ilustrasi Bedak Bayi -Freepik-

Apabila bayi terlalu sering menghirupnya, maka bayi akan rentan mengalami radang paru-paru atau pneumonia. 

Bahkan, penumpukan butiran halus ini di paru-paru yang banyak dan terus menerus dapat menyebabkan penyakit kanker paru-paru.

BACA JUGA:Waspada! Inilah 5 Penyebab Gigi Rapuh di Usia Muda, Terakhir Paling Sering di Lakukan

Jika tetap ingin menggunakan bedak pada bayi, sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Pada saat ingin membeli bedak bayi, perhatikan baik-baik kandungan yang terdapat dalam produk tersebut. Pilihlah bedak bayi yang bebas dari talk.

2. Gantilah bedak bayi tabur dengan menggunakan bedak bayi yang padat. Usapkan bedak padat dengan menggunakan spon lembut secara perlahan. Bedak padat tidak perlu dibalurkan ke sekujur tubuh, karena bagian yang sebenarnya perlu dibedaki hanya leher, ketiak, serta lipatan paha.

3. Saat ingin memberikan bedak pada bayi, pastikan kulit bayi benar-benar kering, karena bedak yang bercampur dengan keringat bisa mempercepat tumbuhnya bakteri dan kuman.

4. Sebaiknya menghindari memberi bedak di daerah wajah atau leher, karena bisa membuat bayi bersin dan batuk. Selain itu hindari juga memakaikan bedak pada daerah vital bayi, terutama bagi anak perempuan, agar tidak terkena infeksi akibat partikel dari bedak.

Demikianlah bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan bedak bayi tabur, dan juga cara menggunakan bedak bayi yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: