Honda

Inilah 5 Cara Merawat Tanaman Kaktus Supaya Tumbuh Subur dan Segar

Inilah 5 Cara Merawat Tanaman Kaktus Supaya Tumbuh Subur dan Segar

5 cara merawat tanaman kaktus supaya tumbuh subur dan segar--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tanaman hias kaktus perlu perawatan agar tumbuh subur dan indah

Cara merawat kaktus sebenarnya sangat mudah, tanaman kaktus tentu tidak terikat dengan penyiraman rutin karena memiliki kemampuan menyimpan air dalam jaringan tubuhnya.

Ada tujuh cara merawat kaktus agar tumbuh subur, indah dan agar tumbuh dan berkembang sehingga dapat menghadirkan nuansa keindahan dan keteduhan di rumah anda.

1. Pilih pot untuk kaktus yang kuat dan estetis

BACA JUGA:Inilah Tips Supaya Anggrek Bulan Cepat Berbunga, yuk Simak Ulasannya

Tempat tumbuh kaktus selain cantik harus kuat dan tidak mudah retak atau pecah, karena pengaruh suhu atau kelembaban pastikan juga pot ada lubang drainase agar tidak tergenang air.

2. Raciklah media tanam yang subur dan poros

Buat media tanam kaktus dari bahan yang mengandung unsur hara ada bahan organiknya dan bersifat poros, sebagai contoh media tanam terdiri dari campuran pupuk kompos tanah arang sekam pasir atau kerikil.

3. Tempatkan kaktus di lokasi terkena sinar matahari perawatan kaktus lainnya, yaitu letakkan dia pada lokasi yang mendapat cukup sinar matahari.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Alam Paling Hits di Kabupaten Musi Rawas Utara, Nomor 2 Gua Napalicin

Jika dijadikan sebagai tanaman hias indoor, letakkan dekat dengan area yang tembus sinar matahari

4. Berikan air atau siram secara berkala walaupun tahan kekeringan, tapi suplai air untuk kaktus tetap diperlukan jangan sampai media tumbuh kering, namun penyiraman air tidak perlu dilakukan setiap hari.

5. Berikan nutrisi

Untuk pertumbuhan kaktus pemupukan tanaman kaktus tidak perlu terlalu sering dan jangan juga terlalu banyak cukup berikan pupuk seperti NPK 1-2 gram per pot sekitar 3 bulan sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: