Honda

4 Destinasi Wisata Alam Paling Hits di Kabupaten Musi Rawas Utara, Nomor 2 Gua Napalicin

4 Destinasi Wisata Alam Paling Hits di Kabupaten Musi Rawas Utara, Nomor 2 Gua Napalicin

Destinasi wisata gua napalicin--

MURATARA, PALPRES.COM - Halo para pembaca Palpres.com yang budiman, pada kesempatan kali ini kita akan membahas 4 obyek wisata paling hits di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, yuk simak liputannya.

Kabupaten Musi Rawas Utara berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Jambi, di wilayah ini tidak saja kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), tapi banyak obyek wisata alam yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan libur natal dan tahun baru.

Bahkan, dari empat destinasi wisata tersebut, satu diantaranya dalam kalender tahun Pemprov Sumatera Selatan. 

1. Batu Ampar 

BACA JUGA:FKP 2023, Incubator Anak Muda Kreatif Kabupaten OKI

Wisata Batu Ampar terletak di Desa Kuto Tanjung, Kecamatan Ulu Rawas, Muratara.

Wisata Batu Ampar perpaduan antara perbukitan yang hijau, kawasan hutan dengan pepohonan yang besar dan tinggi, serta gemericik air sungai yang jernih yang mengalir di sela-sela bebatuan.

Indahnya pemandangan ditambah suasana nyaman yang dihadirkan oleh alam, membuat siapapun akan enggan untuk pulang saat berada di tempat wisata ini.

Terlebih hamparan rumput hijau yang membentang di sepanjang aliran sungai siap untuk dipakai mendirikan tenda bagi mereka yang ingin menghabiskan malam di Batu Ampar.

BACA JUGA:Bandara Baru di Pedalaman Kalimantan Utara, Fasilitasnya Lengkap, Kapan Beroperasi?

Bagi wisatawan yang akan berkunjung memakan waktu cukup banyak. Masuk dari Kelurahan Surulangun Rawas dengan jarak tempuh sekitar sekitar tiga sampai jam jam.

Sepanjang jalan wisata akan menikmati beberapa desa dengan pemasangan yang masih hijau.

2. Gua Ngapalin

Wisata ini sebenarnya masih satu arah dengan wisata Batu Ampar, wisata Goa Napalicin ini berada di Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: