Honda

9 Destinasi Terbaik di Kawasan Gunung Dempo, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

9 Destinasi Terbaik di Kawasan Gunung Dempo, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

9 Destinasi Terbaik di Kawasan Gunung Dempo, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga-Maps/Muhammad Yusuf -

5. Tangga 2001 dan Landing Paralayang 

Tangga 2001 juga berada di kawasan Gunung Gare. Bukan jumlah tangganya yang 2001, tetapi sebagai pengingat bahwa kota Pagaralam lahir pada tahun 2001.

Kawasan dengan udara pegunungan yang sejuk dengan latar berlatar belakang gunung Dempo, apalagi terdapat hamparan kebun teh,  jadi daya tarik wisatawan yang datang. 

Dulu tempat ini jadi host cabor paralayang di Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumsel 2004. 

BACA JUGA:Cocok untuk Liburan Nataru, Ini 5 Tempat Wisata di Maros, Lengkap dari Wisata Alam hingga Situs Prasejarah

Sampai kini lokasi Takeoff dan Landing Paralayang masih ada, meskipun wisata Paralayang sampai saat ini belum beroperasi lagi. Setidaknya tempatnya cukup instagrammable.

6. Pabrik Teh Gunung Dempo 

Pabrik pengelolaan teh PTPN VII Gunung Dempo Kota Pagaralam ini bisa menjadi wisata sejarah pilihan untuk mengetahui sejarah Pengelolaan teh Gunung Dempo sejak zaman Belanda.

Kamu dapat melihat pengolahan teh secara langsung di Pabrik Teh Gunung Dempo. Juga sekaligus melihat konsep wisata edukasi dan agronomi.  

BACA JUGA:5 Wisata Jembatan Gantung di Indonesia, Ada yang Terpanjang se-Asia Tenggara, Berani Melintas?

Destinasi wisata Pabrik teh Gunung Dempo dibangun pada  zaman Belanda pada tahun 1929 silam.

7. Tugu Rimau 

Tugu Rimau ini menjadi salah satu titik awal pendakian Gunung Dempo. Tingginya 1.800 mdpl dan juga menjadi favorit banyak wisatawan. Ada sebuah patung berbentuk harimau di kawasan ini  yang menjadi asal dari nama Tugu Rimau. 

Patung tersebut dipasang pada tahun 2004 untuk memperingati penyelenggaraan PON di Sumatera Selatan. Tempat ini jadi venue cabor paralayang dan beberapa olahraga lainnya seperti sepeda gunung menyusuri jalan menurun atau trekking menuju Gunung Dempo.

BACA JUGA:Liburan Tahun Baru Makin Asyik, Inilah 5 Tempat Wisata Menarik di Palembang yang Bikin Betah Keliling Seharian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: