Honda

Ribuan Pelajar di Musirawas Tersenyum Bahagia, Ternyata Ini loh Penyebabnya

Ribuan Pelajar di Musirawas Tersenyum Bahagia, Ternyata Ini loh Penyebabnya

Ribuan pelajar di Kabupaten Musirawas tersenyum bahagia, ternyata ini penyebabnya--diskominfo musirawas

MUSIRAWAS, PALPRES.COM- Ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tersenyum bahagia karena mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah gratis.

Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud di SMP Negeri Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta. 

Adapun bantuan perlengkapan sekolah gratis tersebut berupa perlengkapan alat tulis (ATK), baju seragam SD dan SMP, Moublier (Meja dan Kursi).

Bupati Hj Ratna Machmud menjelaskan, Kabupaten Musirawas memiliki 295 satuan pendidikan jenjang PAUD, 318 satuan pendidikan jenjang SD dan 70 satuan pendidikan jenjang SMP.

BACA JUGA:Disdikbud Lahat Distribusikan Seragam Gratis untuk Pelajar SD dan SMP  

Di mana pada tahun 2023 ini telah melaksanakan sejumlah program, seperti pemberian buku gambar dan alat mewarnai sebanyak 517 set.

Kemudian pemberian seragam gratis untuk jenjang SD sudah dilakukan sejak tahun 2021 hingga sekarang dengan rincian di tahun 2021 sebanyak 13.332 stel, di tahun 2022 16.638 stel dan di tahun ini sebanyak 19.572 stel. 

Selanjutnya bantuan seragam gratis untuk jenjang SMP di mulai dari tahun 2022 hingga sekarang sudah dibagikan sebanyak 7.758 stel di tahun 2022 dan 19.118 stel di tahun 2023.

Lalu pemberian bantuan operasional bagi guru jenjang PAUD,  rehabilitasi ruang kelas, wc sekolah dan pembangunan ruang kelas baru. Dan bantuan pengadaan mobiler (kursi dan meja siswa).

BACA JUGA: Seragam Gratis Diprioritaskan untuk Siswa Kurang Mampu

Untuk SD sebanyak 1.237 set, sedangkan untuk SMP sebanyak 1.041 set.

"Ini bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas peduli pada dunia pendidikan, karena pendidikan adalah aspek terpenting dalam kemajuan sebuah daerah, oleh karena itu, kami selalu berupaya yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: