Honda

Disdikbud Lahat Distribusikan Seragam Gratis untuk Pelajar SD dan SMP

Disdikbud Lahat Distribusikan Seragam Gratis untuk Pelajar SD dan SMP

Jajaran Disdikbud Lahat menyerahkan seragam sekolah bantuan Bupati Lahat, Kamis 5 Januari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Satu persatu program Bupati Lahat, Cik Ujang SH untuk masyarakat Kabupaten Lahat mulai disalurkan. 

Salah satunya, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat yang telah mengucurkan programnya yakni, pembagian baju sekolah untuk seluruh sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Lahat.

Kadisdikbud Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM melalui Sekretaris, DR Hasperi Susanto SPd MM membenarkan, bahwa pihaknya telah membagikan ribuan baju sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Lahat. 

“Pembagian seragam sekolah untuk siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk tahun ajaran baru 2023 ini, merupakan program Bupati Lahat,” ungkapnya, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Kota Lahat Bakal Disulap Seperti Yogyakarta, Satpol PP Terpaksa Lakukan Cara Ini ke PKL

Ia menerangkan, untuk pembagian baju seragam sekolah dilakukan oleh Bupati Lahat secara simbolis kepada wali murid di acara puncak pelantikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kabupaten Lahat di Gedung Kesenian. 

“Untuk pembagian baju seragam sekolah secara gratis ini, bagi Sekolah Dasar siswa laki-laki sebanyak 3.305 seragam, sedangkan, perempuan berjumlah 3.035 buah untuk siswa kelas 1 ajaran tahun baru 2023,” urai Hasperi Susanto.

Lalu, lanjut Hasperi Susanto, untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang baru masuk di tahun ajaran 2023, ditambahkan Ketua PGRI Kabupaten Lahat, untuk siswa perempuan sebanyak 3.114 baju, dan untuk siswa laki-laki berjumlah 3.221 seragam. 

"Program pemberian seragam sekolah untuk SD dan SMP secara gratis ini khusus untuk Sekolah Negeri dan program ini akan terus berlanjut semasa kepemimpinan Bupati Lahat, Cik Ujang SH,” pungkasnya. 

BACA JUGA: Mayoritas Penduduk di Lahat Mata Pencaharian Petani, Tapi Minim Agen Sayur Mayur, Kok Bisa ya

Sebelumnya, Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar Negeri 9 Kikim Selatan, Syamsul Kurnaini mengemukakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan seragam sekolah ini.

"Terima kasih Bapak Bupati Lahat, yang telah mengalokasikan seragam sekolah khusus siswa kelas 1, sehingga mereka dapat menikmati akses pendidikan lebih baik," terangnya.

Ia meminta, agar kiranya bantuan-bantuan lain pun dapat digelontorkan, dengan demikian fasilitas sekolah pun semakin baik serta anak-anak nyaman menimbah ilmu.

"Sekali lagi, atas nama jajaran SDN 9 Kikim Selatan, berterima kasih kepada Pemkab Lahat pada umumnya, dan Bupati Lahat yang kami cintai," tukas Syamsul Kurnaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com