Honda

Kapolda Sumsel Gelar Rapat Rakor Lintas Sektoral, Pengamanan Nataru Jadi Fokus Utama, 3907 Personil Gabungan

Kapolda Sumsel Gelar Rapat Rakor Lintas Sektoral, Pengamanan Nataru Jadi Fokus Utama, 3907 Personil Gabungan

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK Gelar Rapat Rakor Lintas Sektoral bersama stakeholder terkait jelang Nataru-humas polda sumsel-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat koordinasi (rakor) guna pengamanan dan rangkaian kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Rakor lintas sektoral ini dilakukan Polda Sumsel bersama stakeholder di Gedung Utama Presisi Mapolda  Sumsel, pada Kamis 14 Desember 2023.

Rapat yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol M Zulkarnain SiK M Si. 

"Benar adanya giat Rakor itu pada Kamis 14 Desember 2023 kemarin," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Jumat 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Berikan Arahan Penting Ini kepada PJU dan Personel

BACA JUGA:Wah, Penyedia Jasa Telekomunikasi Ini Ikut Deklarasi Pemilu Damai Bersama Polri

Polda Sumsel dan juga seluruh stakeholder yang ada di Sumsel siap melayani dan melakukan pengamanan kepada masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru 2024. 

Lebih lanjut Wibowo menjelaskan, berdasarkan prediksi dari menteri perhubungan RI diperkirakan akan ada sekitar 120 juta orang yang akan mudik merayakan Natal dan tahun baru 2024 ke berbagai daerah terutama daerah-daerah wisata. 

"Akan ada peningkatan sekitar 43 persen, oleh sebab itu kami (Polda Sumsel) bersama seluruh stakeholder yang ada di Sumsel menyatakan siap melayani dan mengamankan masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru 2024," ujarnya. 

Selanjutnya, dalam pengamanan Nataru, Polda Sumsel akan menerjunkan 3097 personel gabungan yang terdiri dari stakeholder terkait. 

BACA JUGA:Wakapolda Paparkan Ini pada Tim Pengawasan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 Itwasum Polri

BACA JUGA:MANTAP! 5 Penghargaan Ini Diraih Kapolda Sumsel Atas Inovasinya

Yang menjadi fokus dalam rakor ini ada beberapa isu yang menjadi perhatian serius Polda Sumsel bersama stakeholder yang ada.

Pihaknya akan lebih fokus lagi dalam hal pengaanan perayaan Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: