Honda

Bantu Turunkan Angka Stunting, Pemkot Palembang bersama Bank Sumsel Babel Berikan Bantuan CSR, Ini Bentuknya!

Bantu Turunkan Angka Stunting, Pemkot Palembang bersama Bank Sumsel Babel Berikan Bantuan CSR, Ini Bentuknya!

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama dengan Dirut Bank Sumsel Babel, Ahmad Syamsudin menyerahkan langsung bantuan CSR berupa susu dan telur ini kepada ibu balita stunting yang berlangsung di Kantor Camat SU I pada Kamis 14 Desember 2023-humas-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG terus berupaya mengatasi permasalahan stunting dan melakukan menggandeng berbagai pihak untuk menurunkan angka stunting.

Kali ini, Pemkot Palembang menggandeng Bank Sumsel Babel (BSB) dalam upaya pemberian bantuan CSR kepada balita yang terkena permasalahan stunting.

Pemberian bantuan ini difokuskan pada Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 dan Kecamatan Ilir Timur (IT) 2.

Tercatat sebanyak 66 balita stunting di Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 dan Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 diberikan bantuan susu dan telur untuk mengatasi masalah stunting.

BACA JUGA:Bantuan 15 Unit Mobil Kebersihan di Terima Pemkot Palembang, Ratu Dewa: Upaya Serius Menanggulangi Sampah

BACA JUGA:Emak-Emak di Muba Sepakat Turunkan Angka Stunting, Ini Bukti Peran Perempuan

Bertempat di Kantor Camat SU 1, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama dengan Dirut Bank Sumsel Babel, Ahmad Syamsudin menyerahkan langsung bantuan CSR berupa susu dan telur ini kepada ibu balita stunting yang berlangsung pada Kamis 14 Desember 2023.

Ratu Dewa mengungkapkan jika penanganan stunting bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah Kota Palembang, namun pihak terkait juga haruslah dilibatkan dalam mengatasi permasalahan ini.

Untuk itulah, Pemkot Palembang perlu melakukan kolaborasi dengan stakeholder yang ada di Kota Palembang.

"Alhamdulillah, BSB melalui dana CSR nya  bersama Pemkot dalam hal ini sektor kesehatan penanganan balita stunting," ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:Peringatan Dini Hari Jumat 15 Desember 2023: Sebagian Wilayah di Sumsel Diprediksi Mengalami Berawan

BACA JUGA:Jadi Favorit ‘Wong’ Palembang, 6 Pasar Ini Ga Pernah Sepi Pengunjung

Ia menyebutkan jika dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sektor kesehatan menjadi prioritas utama dari pemerintah Kota Palembang. 

"Tadi sudah kita saksikan pemberian telur khususnya di Kecamatan SU 1 dan IT 2, tak lain ini sebagai upaya kita dalam menurunkan angka stunting," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: