Honda

Hadapi Pengeboran di Sumur East Pondok Aren, PT Elnusa Tbk Gunakan Teknologi Terbaru

Hadapi Pengeboran di Sumur East Pondok Aren, PT Elnusa Tbk Gunakan Teknologi Terbaru

PT Elnusa Tbk Gunakan Teknologi Baru Untuk Pengeboran di Sumur East Pondok Aren.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- Berikut ini teknologi terbaru yang bakal digunakan PT Elnusa Tbk untuk melakukan pengeboran di sumur East Pondok Aren.

Hal itu dilakukan PT Elnusa Tbk untuk terus mendukung upaya pemerintah yang tengah mendorong masifnya kegiatan eksplorasi minyak dan gas bumi (migas). 

Terbaru, Elnusa turut berkontribusi dalam kegiatan pengeboran sumur eksplorasi East Pondok Aren (EPN-001) yang tajak sumurnya telah dilakukan oleh PT Pertamina EP Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, di Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada 18 Agustus 2023 lalu.

Berdasarkan informasi terbaru dari PT Pertamina EP (PEP) Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, dari pengeboran sumur eksplorasi EPN-001 ini telah berhasil dibuktikan tambahan sumber daya hidrokarbon.

BACA JUGA:Perkuat Komitmen Budaya Anti Korupsi, PT Elnusa Tbk Gelar Acara Hakordia 2023

Direktur Utama Pertamina EP Wisnu Hindadari menyampaikan bahwa Pihaknya konsisten mendorong pengeboran eksplorasi di wilayah kerjanya untuk memastikan Reserve to Production Ratio di Regional Jawa tetap terjaga dengan baik pada tahun-tahun mendatang. 

“EPN-001, merupakan sumur Eksplorasi yang bisa menguatkan optimisme pencarian sumber daya baru di area yang tergolong mature untuk dapat segera berkontribusi dalam menjaga daya dukung produksi minyak dan gas dalam beberapa waktu ke depan,” kata Wisnu.

Secara scope kontrak, Elnusa mengerjakan kegiatan perforasi dan pipe recovery. 

Kegiatan perforasi merupakan pembuatan lubang pada casing antara formasi dengan sumur sehingga memungkinkan fluida dari formasi mengalir ke dalam sumur. 

BACA JUGA:PT Elnusa Tbk Berhasil Kumpulkan 546 Kantong Darah, Buat Apa? Ini Penjelasannya

Untuk pekerjaan pertama, Elnusa telah terlibat lewat kegiatan perforasi untuk perbaikan bonding semen di Sumur EPN-001.

Elnusa melakukan pekerjaan untuk Tubing Conveyed Perforation (TCP) saat Drill Stem Test (DST) yang pertama pada tanggal 25 November 2023.

Direktur Operasi Elnusa Charles Harianto Lumbantobing berharap kontribusi Elnusa dalam kegiatan eksplorasi migas di EPN-001 dapat menyumbang hasil yang positif dalam upaya menemukan potensi migas baru dari East Pondok Aren.

Sehingga dapat turut mendukung target Pemerintah untuk mencapai produksi minyak 1 juta barel per hari dan produksi gas sebesar 12 BSCFD pada tahun 2030 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: