Honda

Cegah Dampak Buruk Gadget di Kalangan Pelajar, Kodim o406 Lubuklinggau Gelar Lomba Panahan

Cegah Dampak Buruk Gadget di Kalangan Pelajar, Kodim o406 Lubuklinggau Gelar Lomba Panahan

Kodim 0406 Lubuklinggau menggelar lomba panahan dalam rangka mencegah dampak buruk gadget di kalangan pelajar--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sebanyak 145 peserta mengikuti lomba panahan tradisional Dandim 0406 Cup yang dilaksanakan Kodim 0406 LUBUKLINGGAU dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 di Lapangan Koramil 406-10/LT, Sabtu, 16 Desember 2023.

Lomba tersebut dibuka oleh Dandim o406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan dengan peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA utusan dari Lubuklinggau, Kepahiang (Bengkulu) serta Rejang Lebong (Bengkulu).

Dandim Letkol Inf Kunto Adi Setiawana mengungkapkan, harapan diadakannya lomba panahan tradisional tersebut supada adanya kegiatan positif di kalangan pelajar, sehingga dapat memberikan motivasi kepada seluruh peserta diberbagai bidang kegiatan dan proses belajar mengajar di sekolah.

"Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada adik-adik sekalian, sehingga bisa lebih berprestasi, tidak hanya di tingkat sekolah tapi juga di kegiatan luar sekolah, salah satunya melalui kegiatan panahan tradisional ini," katanya.

BACA JUGA:Sepak Bola Berasal dari Negara Mana? Yuk Simak Sejarah Olahraga Permainan Ini

Dandim mengatakan, kegiatan tersebut bisa menjadi event yang pertama sekaligus pula bisa berkelanjutan, dan melalui lomba panahan itu juga melahirkan atlet-atlet tak hanya ditingkat Nasional tapi juga Internasional dari Kota Lubuklinggau.

Selain itu, Dandim juga menyoroti dampak  dari pengaruh gadget membuat anak-anak semakin malas. Selain itu pengaruh gadget juga membuat anak semakin malas dan tidak mau bergerak.

"Sekarang ini sudah banyak generasi muda, anak-anak zaman sekarang yang sudah kenal namanya gadget. Dimana gadget tersebut memberikan dampak yang kurang baik untuk generasi muda," kata Dandim.

"Lomba panahan ini dimana yang menjadi target peserta dan sasaran adalah adik-adik dari tingkat SD, SMP, dan SMA," ujarnya.

BACA JUGA:7 Olahraga Terbaik untuk Lansia, Nomor 1 Paling Gampang Banget!

Sementara itu Ketua Penyelenggara, Peltu Alamsyah menjelaskan, dari 154 peserta yang ikut dalam lomba ini masing-masing terdiri dari tingkat SD 35 orang. Kemudian tingkat SMP Putri 17 orang, SMP Putra 38 orang.

Lalu untuk tingkat SMA Putri diikuti 14 orang, SMA Putra 21 orang, peserra umum putra 22 orang dan umum putri 7 orang.

"Perlombaan berlangsung 2 hari mulai 16 sampai dengan 17 Desember 2023, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mencetak atlet-atlet baru panahan yang dapat bertarung di ajang Nasional," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: