Honda

Wow, Pasar 16 Ilir Bakal Mirip Sarinah, jadi The Heritage 16 Ilir, Pusat Ritel di Sumsel

Wow, Pasar 16 Ilir Bakal Mirip Sarinah, jadi The Heritage 16 Ilir, Pusat Ritel di Sumsel

Pemasangan pagar seng di Pasar 16 Ilir bertujuan untuk pengerjaan revitalisasi Pasar 16 Ilir yang dilakukan PD Pasar Palembang Jaya-Kurniawan -palpres.com

Jika sudah selesai, pedagang di lantai bawah akan pindah ke atas untuk perbaikan di lantai bawah, begitu seterusnya," jelasnya.

Dengan adanya revitalisasi pasar ini, diharapkan okupasi (tingkat hunian) toko di gedung Pasar 16 Ilir akan terpenuhi target. 

BACA JUGA:Dampak Pembangunan IPAL, Jalan Pasar 16 Ilir Rusak dan Becek, PUPR Palembang Janjikan Ini!

BACA JUGA: Pasar 16 Ilir Palembang, Dulu hingga Sekarang

Pasalnya, saat ini banyak dari toko-toko yang kosong terutama yang berada di lantai atas, yakni lantai 4 dan 5 gedung Pasar 16 ilir.

“Daya tampung 3.000 pedagang di gedung Pasar 16 Ilir, kami harap ini dapat terpenuhi setelah revitalisasi nanti," ujar Rizal.

Lebih lanjut dikatakannya, tentunya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam revitalisasi ini. Baik itu bagian lantai, atap dan plafon, lift, juga anak tangga.

Bahkan, nantinya sesuai rencana di lantai 4 dan 5 Pasar 16 Ilir akan dipasang lift yang bertujuan agar pengunjung mau naik ke atas tanpa harus melalui tangga.

BACA JUGA:Miris, Target Penyelesaian Proyek Bendungan di Lombok Barat Molor, BPKP Terjun ke Lokasi

BACA JUGA:Ciutkan Nyali Musuh Kamu, Inilah 5 Khasiat yang Melegenda dari Batu Akik Tapak Jalak

"Toko banyak yang kosong, makanya nanti lantai 4 dan 5 diperbaiki dengan dipasang lift, agar pengunjung mau pergi ke Pasar 16 Ilir," katanya.

Rencana renovasi ini akan berjalan lancar pasalnya para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar gedung 16 Ilir sudah direlokasi ke beberapa titik yang sudah disiapkan.

“Ada yang pindah ke tepi jalan Pasar 16 Ilir, dan pasar-pasar terdekat seperti Soak Bato/ Pasar Bukit Kecil," ujar Rizal.

Terkait biaya revitalisasi, Perumda Pasar Palembang Jaya menggunakan dana dari pihak ketiga.

BACA JUGA:Dua Pemain MLS Bakal Gabung Timnas Indonesia, Salah Satunya Rekan Setim Gareth Bale, Siapa ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: