Honda

Pj Bupati Muba Resmikan Program Zmart Milik Baznas, Bertujuan Mulia Bagi Masyarakat

Pj Bupati Muba Resmikan Program Zmart Milik Baznas, Bertujuan Mulia Bagi Masyarakat

Pj Bupati Muba Resmikan Program Zmart Milik Baznas.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUSI BANYUASIN, PALPRES.COM- Program Zmart milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muba diresmikan langsung Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi di halaman Kantor Baznas, Selasa 19 Desember 2023.

Zmart sendiri salah satu program kerja milik Baznas Muba yang membantu dalam pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pengembangan warung atau toko yang dimiliki mustahik.

Toko itu sendiri memiliki skala mikro sampai kecil sehingga bisa mengurangi atau membantu Pemkab Muba mengatasi kemiskinan di Bumi Serasan Sekate. 

Diketahui, program itu pun diklaim yang pertama di Provinsi Sumatera Selatan yang melaksanakan program Zmart.

BACA JUGA:Sambangi Muba, Kapolda Sumsel Ingatkan Hal Ini Jelang Pemilu 2024

Peresmian Zmart ini di hadiri langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi, perwakilan Dandim 0401 Muba, perwakilan Kapolres Muba, Perwakilan Kajari dan Kepala Perangkat Daerah Muba. 

Pj Bupati Muba H Apriyadi mengatakan, kehadiran Baznas di kabupaten Muba ini dapat berkontribusi untuk membantu program pemerintah hingga membantu mengentaskan kemiskinan ekstrem di wilayah Muba. 

"Untuk itu, Pemkab Muba sangat berterima kasih karena Baznas telah mampu mengelolah keuangan zakat dari para ASN di Muba dengan baik dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya," kata Apriyadi. 

Lanjutnya, inovasi yang tercantum dalam program kerja Baznas sungguh membuat bangga. Apalagi dengan telah di launching Zmart. 

BACA JUGA:Resmi Operasional! Warga Muba Kini Bisa Buat Paspor di Sekayu

Melalui program Zmart ini menunjukkan bahwa kegiatan zakat maupun amal tidak hanya berkaitan dengan sesuatu yang konsumtif saja akan tetapi dapat berupa kegiatan produktif.

"Semoga kegiatan Zmart ini akan semakin berkembang dan membantu banyak orang. 

Adapun beberapa bantuan yang telah diberikan agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Jangan sampai bantuan yang telah diberikan malah disalahgunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: