Honda

5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Dalam Merawat Tanaman Hias di Dalam Rumah, yuk Simak Ulasannya

5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Dalam Merawat Tanaman Hias di Dalam Rumah, yuk Simak Ulasannya

5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Dalam Merawat Tanaman Hias di Dalam Rumah, yuk Simak Ulasannya--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut ini 5 hal yang harus diperhatikan dalam merawat tanaman hias indoor di dalam rumah, yuk simak liputan selengkapnya!.

1. Jangan menyiram tanaman sudah layu

Kesalahan ini sering terjadi pada pemilik yang trauma tanaman hiasnya mati, karena terlalu banyak menyeram air meski menyiram ketika tanaman layu tidak mengakibatkan sakit.

Pemilik bisa menyentuh media tanam, sebelum menyiram jika terasa kering lebih baik disiram walau tanaman terlihat segar.

BACA JUGA:Inilah 8 Jenis Tanaman Hias Paling Laris di Desember 2023 Beserta Harganya

Kalau takut lupa kamu juga bisa menggunakan pengingat di ponsel untuk mengecek tanaman jika lapisan media tanam terasa lembab kamu tak perlu menyiramnya. 

2. Menyamakan tanaman sinar matahari rendah dengan tanpa sinar matahari.

Kesalahan ini juga sering dialami ketika menaruh tanaman hias indoor, tak sedikit yang mengira tanaman sinar matahari rendah sama dengan tanpa sinar matahari.

Padahal tanaman sinar matahari rendah tetap memerlukan sinar matahari meski sedikit, jadi jika ruang apartemen tidak mendapatkan sinar matahari alangkah baiknya secara rutin memindahkan tanaman.

BACA JUGA:Mau Bahagia dan Beruntung? Coba Pilih 7 Tanaman Hias Ini, Lalu Letakkan di Kamar Tidur

Kamu bisa memindahkannya di area yang mendapatkan sinar matahari, secara tidak langsung merawat tanaman hias indor merupakan hobi yang membutuhkan pengertian dan perhatian.

Dengan perawatan yang tepat tanaman hias ini akan menambah keindahan serta kesegaran bagi rumah hari kesalahan kesalahannya.

3. Tidak memahami karakter tanaman

Sebelum dibeli mungkin kamu pernah menyukai tanaman di rumah teman atau melihat di toko tanaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: