Honda

4 Objek Wisata Rohani Umat Nasrani Terpopuler di Indonesia, Nomor 3 Sungguh Menakjubkan

4 Objek Wisata Rohani Umat Nasrani Terpopuler di Indonesia, Nomor 3 Sungguh Menakjubkan

Perjalanan Yesus menuju Bukit Golgota ditampilkan dalam wujud patung Taman Doa Via Crucis Sukamoro.-Maps/Swandi Huang-


Gua Maria Palasari adalah salah satu Gua Maria yang menjadi tujuan wisata rohani umat Kristen paling populer di Bali. -Maps/Dion Mlaku mlaku-

Sebagai tujuan wisata banyak hal yang bisa dinikmati di Pulau Dewata.

Selain keindahan panorama yang disuguhkan budaya dan tradisi di Bali, termasuk juga wisata rohani bagi umat Kristen dan Katolik.  

Secara khusus yang ingin melakukan ziarah dan rekreasi seperti namanya Goa Maria Palasari, terletak di sebuah dusun bernama Palasari.

Tepatnya di Desa Ekasari Kecamatan melaya Kabupaten Jembrana jarak dari Denpasar sekitar 115 KM.

Butuh sekitar 3 jam berkendara menuju ke arah Bali Barat tanpa macet, objek wisata yang cukup populer di kawasan pariwisata ini adalah Bendungan Palasari yang hanya berjarak 2 km dari Gowa Maria Palasari.

Jadi jika anda ingin menikmati waduk tercantik dengan pemandangan alam hutan lindung ini, anda bisa mengemas wisata rohani anda untuk berkunjung juga ke Bendungan Palasari. 

3. Taman Wisata Iman Sitinjo Dairi Sumatera Utara 

Taman Wisata Iman Sitinjo disingkat sebagai TWI. 


Taman Wisata Iman Sitinjo Dairi adalah sebuah kawasan wisata rohani di Sitinjo Kabupaten Dairi Sumatera Utara-Maps/Rico-

Taman wisata ini adalah sebuah kawasan wisata rohani di Sitinjo Kabupaten Dairi Sumatera Utara. 

Kawasan tersebut tidak hanya terdiri dari rumah ibadah dari 6 agama resmi Indonesia saja, melainkan juga pemukiman warga wahana wisata alami, sungai alami dan juga fasilitas penunjang lainnya. 

Taman Wisata Iman sekitar 10 km dari Ibukota Kabupaten Dairi yaitu Sidikalang atau sekitar 154 km dari Kota Medan, Sumatera Utara. 

Di sana juga ada miniatur yang menceritakan perjalanan kehidupan Yesus Kristus, yang terdiri dari miniatur kandang domba di Betlehem, tempat Yesus lahir.

Lalu tempat Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di taman jasmani, 14 tahap perjalanan salib via Dolorosa, Bukit Golgota dan kebangkitan Yesus. 

4. Gua Maria Pohsarang, Kediri Jawa Timur 

Wisata Goa Maria Lourdes, Pohsarang di Kediri atau juga dikenal dengan nama Gua Maria Lordes Posara, merupakan tempat wisata yang umat Kristiani harus kunjungi, karena pesona keindahannya tidak ada duanya. 


Wisata Goa Maria Lourdes, Pohsarang di Kediri atau juga dikenal dengan nama Gua Maria Lordes Posara-Maps/Indriana Wulandari-

Penduduk lokal daerah Kediri juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang ke goa tersebut. 

Goa Maria Lourdes Pohsarang ini merupakan salah satu tempat ziarah agama Katolik yang terletak di Kompleks Gereja Pos Sarang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Jawa Timur, atau sekitar 10 km dari pusat Kota Kediri.

Goa Maria Lourdes, Pohsarang terletak di lereng Gunung Eilis, dan berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara yang cukup sejuk antara 21 sampai 25 derajat Celcius. Dinamakan Gua Maria Lourdes, sebab dalam gereja yang lama terdapat tiruan gua Lourdes di Prancis dalam bentuk yang kecil. Kompleks Gereja Pohsarang merupakan suatu usaha untuk menampilkan Iman Kristiani, dan tempat ibadah Katolik dalam budaya setempat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: