Honda

10 Cara Merawat Tanaman Hias Bunga Peony Supaya Tumbuh Subur dan Segar

10 Cara Merawat Tanaman Hias Bunga Peony Supaya Tumbuh Subur dan Segar

10 Cara Merawat Tanaman Hias Bunga Peony Supaya Tumbuh Subur dan Segar --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten kali ini kita akan membahas 10 cara merawat tanaman hias bunga peony, yuk simak ulasannya.

Bunga peony merupakan jenis tanaman hias yang terkenal warna-warninya, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk menghias taman maupun rumah.

1. Jangan lupa memberikan perlindungan khusus pada bunga peons saat musim dingin tiba caranya tutup tanaman dengan mursa atau lembaran plastik supaya tidak terkena angin dingin.

Lalu tips menanam dan merawat bunga peony agar tumbuh dengan subur perlu diingat beberapa hal penting berikut setelah menerapkan cara menanam bunga peony.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Pembawa Rezeki Berdasarkan Feng Shui Cina 2024, Nomor 3 Dikenal Sebagai Simbol Kemakmuran 

2. Saat memelihara bunga peonny pastikan jangan terlalu banyak memberikan air pada tanaman, hal ini bertujuan agar tidak terlalu lembab atau tidak terlalu basah yang justru membuat akar tanaman mati.

3. Saat membudidayakan bunga peony pastikan kamu menyiapkan campuran tanah yang bagus sebaiknya gunakan media tanam pasir agar tanaman lebih mudah tumbuh di tanah.

4. Tidak ada salahnya memangkas bunga peony yang masih namun saat memotong bunga peony pastikan kamu juga memotong ranting pada pangkal tangkai bunga supaya tetap banyak yang tumbuh. 

5. Jangan lupa untuk menjaga kondisi daun ketika menanam bunga pewangi hal ini bisa dilakukan dengan melihat apakah warna daun masih terasa segar atau tidak. 

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Tanaman Hias Hoya Kerrii, Nomor 4 Pasti Anda Suka

6. Pilihlah tanah yang gembur dan kaya akan nutrisi, untuk menanam bunga pewangi sebab tanah yang kurang subur bisa membuat bunga sulit untuk tumbuh.

7. Pastikan bunga peony ditanam di tempat yang mendapat sinar matahari penuh Selain itu tempat yang berangin juga bagus agar tidak terlalu lembab.

8. Setelah bunga Pelni ditanam jangan lupa lakukan penyiraman secara rutin terutama pada musim panas Berikan pula pupuk secara teratur untuk membantu pertumbuhan bunga peoni

Kemudian setelah mengetahui cara menanam bunga peony penting untuk memperhatikan juga cara merawatnya gambar bunga peonny bisa berkembang dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: