27 Tahun Mengabdi, Inilah Sejarah Suzuki Shogun di Indonesia, Sempat Dihadang Pabrikan Motor China
Ilustrasi sejarah Suzuki Shogun di Indonesia-Suzuki.co.id-
Versi SP juga kembali hadir dengan ciri khas di kopling manual dan gigi injak - congkel.
6. Shogun 125 FI
Mengikuti tren mesn injeksi, Suzuki akhirnya merilis versi injeksi dari New Shogun 125 R di tahun 2008.
Mesin injeksi Shogun FI ini dikontrol ECM berdasarkan input dari intake air pressure sensor (IAP), cranksharft position sensor (CKP), throtte position sensor (TP).
BACA JUGA:Ratu Dewa Instruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jalan Lettu Karim Kadir yang Amblas, Diberi Waktu 3 Hari
Sistem injeksi Shogun yang bernama DCP-FI punya kelebihan yakni pompa bensin yang menyatu dengan injektor.
Efeknya, tidak perlu tekanan bensin tinggi untuk disemprot ke ruang bakar.
7. Shogun Axelo
Pada tahun 2011, Suzuki Shogun Axelo resmi meluncur di Indonesia.
BACA JUGA:iPhone 14 vs iPhone 15 Mana Lebih Baik, Ini Perbedaan Spesifikasi dan Fiturnya
Nama Axelo adalah akronim Axe - Akselerasi dan Lo-Low Emission.
Desain sudah sangat berubah dari versi sebelumnya.
Utamanya di area headlamp yang jadi lebih besar.
Lampu depan ini juga telah otomatis hidup ketika mesin dinyalakan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: