Honda

Ratu Dewa Instruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jalan Lettu Karim Kadir yang Amblas, Diberi Waktu 3 Hari

Ratu Dewa Instruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jalan Lettu Karim Kadir yang Amblas, Diberi Waktu 3 Hari

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa langsung bergerak meninjau kondisi jalan amblas di Lettu Karim Kadir Rabu 27 Desember 2023 malam. Usai melihat kondisi jalan tersebut, dirinya langsung memerintahkan Kadin PUPR untuk segera melakukan perbaikan secepatnya-humas pemkot palembang-palpres.com

PALEMBANG.PALPRES.COM – Berawal dari laporan warga Kota PALEMBANG adanya kondisi ruas jalan yang amblas di Jalan Lettu Karim Kadir, kecamatan Gandus, Pj Walikota PALEMBANG Ratu Dewa langsung bergerak meninjau kondisi jalan amblas tersebut Rabu 27 Desember 2023 malam.

Usai melihat kondisi jalan tersebut, dirinya langsung memerintahkan Kadin PUPR untuk segera melakukan perbaikan secepatnya.

Diketahui, ruas jalan yang amblas tersebut merupakan dampak dari air sungai musi yang pasang, dimana kondisi itu pun mengakibatkan adanya banjir di lokasi sekitar ruas jalan tersebut.

Karena itulah, akhirnya masyarakat sekitar menjadi kesulitan untuk melakukan aktivitas dan juga melakukan berbagai kegiatan lainnya.

BACA JUGA:Ini Titik Parkir Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2024 di Palembang, Jembatan Ampera Ditutup 3 Jam!

BACA JUGA:Peringatan Dini Hari di Sumsel Kamis 28 Desember 2023: Palembang dan 3 Daerah Lainnya Diprediksi Hujan Petir

Sehingga dengan cepat Pj Walikota Palembang Ratu Dewa bergerak cepat langsung turun ke lapangan meski di malam hari.

"Kita kasih target buat Kadin PUPR 3 hari untuk mengerjakannya," terang Ratu Dewa.

Ketika meninjau lokasi tersebut, Ratu Dewa tampak memperhatikan dengan seksama kondisi jalan yang amblas dan apa saja yang harus diperbaiki. 

Lebih lanjut Pj Walikota Ratu Dewa mengatakan bahwa Jalan Lettu Karim Kadir harus tetap fungsional sehingga perlu dilakukan beberapa langkah- langkah perbaikan.

BACA JUGA:2024 Pemkot Palembang Bakal Bangun TPST, Atasi Masalah Sampah TPA Sukawinatan

BACA JUGA:Peringatan Dini Hari Rabu 27 Desember 2023: Daerah di Sumsel Diprediksi Hujan Ringan Hingga Petir

"Akan dilakukan pemasangan Geobag sepanjang 35 meter dengan tinggi 90 cm untuk menahan air pasang masuk ke jalan," terangnya.

Setelah dilakukan pemasang Geobag, selanjutnya akan dilakukan peninggian bagian badan jalan 80 cm dengan pemasangan geotek dan agregat yang dipadatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: