Honda

Bikin Betah! Ini 7 Wisata Alam di Purbalingga, Keindahannya Memikat Hati

Bikin Betah! Ini 7 Wisata Alam di Purbalingga, Keindahannya Memikat Hati

Bikin Betah! Ini 7 Wisata Alam di Purbalingga, Keindahannya Memikat Hati-kolase-

Pemandian Situ Tirta Marta Karangcegak merupakan tempat wisata berikutnya di Purbalingga.

Terletak di daerah pedesaan, pemandian alami ini mengandalkan sumber air mata air yang mengalir langsung ke dalamnya, menjadikan airnya sangat bersih dan jernih.

Pengunjung bisa mandi, berenang, dan berendam dengan leluasa. Bahkan, kondisi air yang sangat jernih memungkinkan untuk berfoto dengan gaya underwater.

Pengelola tempat ini telah menyediakan berbagai fasilitas lengkap seperti kamar mandi, kamar ganti, warung makan, dan lain-lain untuk mendukung aktivitas wisata.

Lokasi Pemandian Situ Tirta Marta berada di Dusun 1, Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Harga tiket masuk hanya Rp5.000.

Jika ingin menyewa ban pelampung, pengunjung hanya perlu membayar sewa Rp5.000, dan untuk berfoto underwater biayanya sekitar Rp150.000.

 

7. Curug Sumba

Curug Sumba merupakan tempat wisata di Purbalingga yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Kawasan air terjun di curug ini menjadi daya tarik utama, dengan air yang berwarna biru kehijauan yang sangat bersih dan jernih.

Seperti halnya air terjun di daerah lain, di bawah air terjun ini terdapat kubangan untuk berendam dan berenang.

Jika kamu tidak ingin berenang, kamu bisa bersantai di taman atau saung yang disediakan oleh pengelola untuk para wisatawan.

Meskipun masih dalam tahap pembangunan, Curug Sumba di Daerah Kemojing, Desa Tlahab, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga sudah dapat dikunjungi setiap hari, mulai dari jam 7 pagi hingga setengah 5 sore.

Pengunjung yang berminat ke Curug Sumba ini hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp3.000 per orang dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp2.000 per kendaraan.

Itu dia sedikit informasi tentang objek wisata di Purbalingga yang bisa kam kunjungi jika sedang berlibur ke Kabupaten tersebut.

Sebenarnya masih ada beberapa tempat lain yang menjadi objek wisata di Purbalingga.

Maka dari itu, di lain waktu akan kami sajikan lagi beberapa objek wisata lain di sana. Selamat berlibur!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: