Honda

Timnas Indonesia Bertabur Pemain Naturalisasi, Ini Kata Legenda Belanda Robin van Persie!

Timnas Indonesia Bertabur Pemain Naturalisasi, Ini Kata Legenda Belanda Robin van Persie!

Robin van Persie yang juga memiliki darah keturunan Indonesia merasa optimis dengan pencapaian Timnas Indonesia saat ini dan tentunya juga nanti di Piala Asia 2023 Qatar-IG/@robinvanpersie-

PALEMBANG.PALPRES.COMTimnas Indonesia dibawah kepemimpinan pelatih Shin Tae yong bersama PSSI tengah gencar melakukan proses naturalisasi guna memperkuat Skuad Garuda.

Massif nya program naturalisasi pemain berdarah keturunan ini bertujuan demi kemajuan dan perkembangan Timnas Indonesia menghadapi turnamen yang lebih tinggi lagi.

Walaupun banyak pro dan kontra yang terjadi dengan apa yang dilakukan oleh PSSI saat ini untuk Timnas Indonesia.

Terbaru, PSSI telah merampungkan proses naturaliasi pemain Jay Idzes. 

BACA JUGA:7 Pemain Top Ini Bisa Bela Timnas Indonesia, Andai Naturalisasi Ada Sejak Era 70-an

BACA JUGA:Terungkap Alasan Mees Hilgers Tolak Tawaran Naturalisasi Timnas Indonesia, Bukan Karena Tidak Suka, Tapi?

Seperti diketahui, guna mengarungi Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung pada 10 Januari mendatang, pelatih Shin Tae yong sudah membawa 28 pemain untuk melakukan persiapan di Antalya, Turki.

Nah, sebagian pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan tersebut adalah para pemain yang memiliki darah keturunan alias pemain naturalisasi yang bermain di klub-klub eropa.

Bahkan, satu pemain yakni Justin Hubner baru saja melakukan pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia pada awal Desember 2023 lalu. 

Banyaknya para pemain Timnas Indonesia yang berdarah keturunan ini bahkan mereka lebih banyak berasal dari Belanda, membuat legenda Timnas Belanda, Robin van Persie kaget dan memberikan komentar. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dibantai Libya, Pemain Naturalisasi Ini Bikin Pengakuan Mengejutkan, Katanya?

BACA JUGA:Bikin Blunder di Debut Perdana Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Minta Maaf, Ini Laga yang Sulit

Bahkan, Robin van Persie yang juga memiliki darah keturunan Indonesia merasa optimis dengan pencapaian Timnas Indonesia saat ini dan tentunya juga nanti di Piala Asia 2023 Qatar.

"Saya sebagai keturunan Indonesia merasa kaget melihat perkembangan Timnas Indonesia yang dipenuhi pemain dari Belanda," ujar eks kapten Timnas Belanda tersebut dilansir dari akun TikTok King_Football pada 31 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: