Honda

Timnas Indonesia Bertabur Pemain Naturalisasi, Ini Kata Legenda Belanda Robin van Persie!

Timnas Indonesia Bertabur Pemain Naturalisasi, Ini Kata Legenda Belanda Robin van Persie!

Robin van Persie yang juga memiliki darah keturunan Indonesia merasa optimis dengan pencapaian Timnas Indonesia saat ini dan tentunya juga nanti di Piala Asia 2023 Qatar-IG/@robinvanpersie-

"Jika tidak salah, Timnas Indonesia bakal melakoni Piala Asia di Qatar. Tentunya Timnas Indonesia tidak akan pulang dengan cepat," lanjutnya.

Lebih lanjut pemain yang sudah menghabiskan karir nya di Liga Inggris ini mengatakan jika dengan materi yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini akan mampu berbuat banyak di ajang Piala Asia 2023. 

BACA JUGA:Bertabur Pemain Naturalisasi, Timnas Indonesia Malah Dibantai Libya, Sindiran Media Vietnam Bikin Nyesek!

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dibantai Libya, Pemain Naturalisasi Ini Bikin Pengakuan Mengejutkan, Katanya?

"Dengan materi pemain yang banyak dari Belanda, tentu saja mereka (Timnas Indonesia) akan memberikan kejutan," lanjut pemilik 102 caps dan 50 gol di tm senior Belanda tersebut.

Sebagai seorang mantan pemain sepakbola profesional kelas dunia, rasa optimisme yang terlontar dari seorang Robin van Persie ini bisa menjadi sebuah hal yang sangat bisa dipertanggungjawabkan. 

Terlebih lagi, Robin van Persie pasti takkan asal melontarkan komentar karena dirinya tentu pernah pula mengalami fase-fase sebagai pemain sepakbola.

Setidaknya, sedikit banyak dia akan dapat memprediksi apa yang akan terjadi nanti karena telah pula mengalami masa-masa yang sama.

BACA JUGA:Inilah 3 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bikin Repot Libya, Nomor 1 Pemain Naturalisasi

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dapat Tambahan 2 Pemain Naturalisasi Jelang Piala Asia 2023, Ini Sosoknya

Apalagi, di dunia persepakbolaan Eropa dan dunia, van Persie adalah sosok pemain yang bukanlah kaleng-kaleng, dan menjadi salah satu legenda hidup dari Timnas Belanda ataupun Liga Inggris.

Berdasarkan catatan data dari laman transfermarkt.com pada 31 Desember 2023, pria yang telah memasuki usia 40 tahun ini telah memainkan total 280 laga di Liga Inggris bersama dengan Arsenal dan Manchester United.

Bahkan, Robin van Persie juga menjadi bagian dari skuat juara Liga Inggris musim 2012/2013 bersama The Reds Devils.

Tentu saja, dengan rasa optimis dari legenda Belanda ini, semoga kita juga berharap yang sama dengan prediksi dari van Persie ini menjadi kenyataan, dan tentunya Timnas Indonesia bisa melaju jauh di Piala Asia 2023 mendatang, setidaknya target dari pelatih Shin Tae yong untuk lolos ke babak 16 besar bisa terwujud.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: