Honda

Inilah Tujuan Koperasi Pengayoman Adakan RAT 2023 di Aula Lapas Sekayu

Inilah Tujuan Koperasi Pengayoman Adakan RAT 2023 di Aula Lapas Sekayu

Ketua Koperasi Pengayoman Lapas Sekayu Memberikan Laporan Keuangan Koperasi.-Foto Lapas Sekayu For Palpres.com-

MUSI BANYUASIN, PALPRES.COM- Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2023 Koperasi Pengayoman pada Lapas Sekayu Diadakan di Aula Lapas Sekayu, Rabu 3 Januari 2024.

RAT 2023 merupakan agenda dalam koperasi pengayoman untuk melaporkan pertanggungjawaban kepada pengurus dan anggota koperasi.

Dalam RAT tersebut dihadiri Ketua Koperasi Lapas Sekayu, Medy Oktari, Dewan Pembina Koperasi yang juga selaku Kepala Lapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Musi Banyuasin, Irwan Sazili, pengurus koperasi, serta anggota koperasi pegawai Lapas Sekayu.

Ketua Koperasi Lapas Sekayu, Medy Oktari mengatakan, kegiatan Rapat Anggota Tahunan atau yang sering disingkat RAT 2023.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru 2023, Masjid Darut Taubah Lapas Sekayu Dipenuhi Warga Binaan, Kenapa Ya?

Bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas. 

Selain itu, RAT 2023 juga bertujuan melakukan pemilihan dan pengukuhan pengurus Koperasi Pengayoman periode 2024-2028.

Pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun Buku 2023, dan membahas rencana kerja dan rencana pendapatan belanja Tahun Buku 2024.

"Maka dari itu, masukan, saran, dan pendapat dari anggota sangat dibutuhkan demi kemajuan koperasi," kata Medy Oktari.

BACA JUGA:7 Warga Binaan Lapas Sekayu Dapat Remisi Khusus Hari Raya Natal 2023, Ini Besaran Masa Potongannya

Kemudian, dalam sambutannya, Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengapresiasi kinerja pengurus koperasi yang telah berhasil menjalankan tugas dan amanah selama tahun 2023 dengan baik.

"Terimakasih kepada pengurus, karena sudah menjalankan amanah dengan baik. 

Saya ingin tekankan, mari kita menjalankan koperasi dengan baik. Dahulukan kewajiban kita, oleh karena itu, sumbangan pemikiran, tenaga, finansial sangat menunjang kemajuan dan keberlangsungan koperasi, yang tentunya untuk kesejahteraan kita semua," kata Yosef. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muba, Irwan Sazili dalam sambutannya menyampaikan, Koperasi Pengayoman Lapas Sekayu merupakan koperasi yang pertama kali melaksanakan RAT di wilayah Kabupaten Muba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: