Honda

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Libya: Skuad Garuda Sementara Tertinggal 1-2

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Libya: Skuad Garuda Sementara Tertinggal 1-2

Timnas Indonesia tertinggal 1-2 atas Libya di perteman kedua laga uji coba yang berlangsung di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Jumad 5 Januari 2024-kolase-palpres.com

 

PALEMBANG.PALPRES.COMTimnas Indonesia tertinggal 1-2 atas Libya di perteman kedua laga uji coba yang berlangsung di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Jumad 5 Januari 2024.

Skuad Garuda racikan pelatih Shin Tae yong berhasil unggul lebih dulu dimenit ke 6 lewat tendangan keras dari Yakob Sayuri, namun di menit ke 9, Osama Elsharimi berhasil menyamakan kedudukan.

Kemudian di menit 19, Ahmed Ekrawa berhasil membawa Libya unggul lewat golnya. 

Jalannya pertandingan

BACA JUGA:Ini 2 Kiper Calon Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 1 Bermain di Klub Amerika Serikat

Di awal babak pertama, tepatnya di menit kedua, Libya berhasil mengancam lini pertahanan Timnas Indonesia, beruntung Elkan Baggott berhasil menghentikan laju Ekrawa walaupun harus diganjar kartu kuning. 

Penyelamatan gemilang dilakukan Ernando Ari dengan meninju bola yang mengarah ke tiang kiri gawang Timnas Indonesia. 

Para pemain Timnas Indonesia tampil begitu solid, Ivar Jenner berhasil melakukan tekanan ke lini pertahanan Libya.

Akhirnya, Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dulu atas Libta lewat gol yang diciptakan oleh Yakoc Sayuri di menit ke 6.

BACA JUGA:Timnas Senior Kirim Pesan Penting di Medsos Jelang Piala Asia 2023 : Jangan Beda-bedakan Asal-Usul Pemain!

Berawal dari dari Ivar Jenner yang berhasil masuk ke dalam jantung pertahanan Libya dari sisi kanan dan memberikan umpan tarik, lalu diselesaikan dengan manis oleh Yakoc Sayuri dengan tendangan keras dan tak mampu dihalau kiper Libya Murad Alwusheeshi. 

Di menit ke 9, Libya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Osama Elsharimi usai memanfaatkan bola kedua yang mengarah ke dirinya yang terlepas dari kawalan para pemain belakang Timnas Indonesia. 

Gol Menit ke 19 oleh Ahmed Ekrawa, kesalahan true fast oleh risky Ridho justru berhasil dipotong Ahmed Ekrawa dan berhasil menjadi gol.

Peluang emas didapat Timnas Indonesia di menit ke 26 Witan Sulaiman yang mendapatkan tendangan bebas, namun sayang, tendangan bebasnya gagal ditanduk oleh Elkan Baggot yang terus dikawal pemain belakang Libya. 

BACA JUGA:Profil Meshaal Hamzah Basier Osman, Sudah Curi Perhatian Sejak 5 Tahun Lalu di Debut Perdana Bersama ASIOP

Di menit 29, Fadel Mansour mendapatkan kesempatan emas, beruntung bola tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Timnas Indonesia berusaha untuk melakukan tekanan dan menyamakan kedudukan, namun sayang berkali-kali serangan para pemain Timnas Indonesia mampu dihentikan barisan pertahanan Libya.

Rafael Struick dan kawan-kawan seperti menemukan tembok tinggi di pertahanan Libya.

Hingga peluit turun minum ditiup wasit, kedudukan tidak berubah, Timnas Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari Libya di babak pertama.*

BACA JUGA:Timnas Indonesia Punya 7, Malaysia Bawa 14 Pemain Naturalisasi di Piala Asia 2023

Susunan pemain

Indonesia: 21-Ernando Ari; 5-Rizky Ridho, 4-Jordi Amat, 3-Elkan Baggott, 20-Justin Hubner, 12-Pratama Arhan; 3-Yacob Sayuri, 24-Ivar Jenner, 7-Marselino Ferdinan, 8-Witan Sulaeman; 27-Rafael Struijk

Libya: 12-Murad Alwusheeshi; 4-Ali Almusrati, 6-Osamah Alsureet, 13-Ahmed Fakrounshaalah, 20-Osama Elsharimi; 8-Nouradin Elgelaib, 14-Daniel Elfadli, 11-Elmahdi Elkout, 17-Fadel Mansour; 7-Mohamed Tubal, 9-Ahmed Ekrawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: