Honda

Bagaimana Kiat Sukses Berbisnis Batu Akik? Pahami Dulu Ini!

Bagaimana Kiat Sukses Berbisnis Batu Akik? Pahami Dulu Ini!

Bisnis batu akik adalah kegiatan perdagangan dan penjualan batu permata alam yang lebih dikenal sebagai batu akik. Batu akik adalah batu permata atau juga batu mulia yang telah melalui proses pengolahan dan diukir menjadi berbagai bentuk dan motif yang un-freepik-

PALEMBANG.PALPRES.COM - Bisnis batu akik adalah kegiatan perdagangan dan penjualan batu permata alam yang lebih dikenal sebagai batu akik.

Batu akik adalah batu permata atau juga batu mulia yang telah melalui proses pengolahan dan diukir menjadi berbagai bentuk dan motif yang unik. 

Bisnis batu akik tentu saja melibatkan aspek seperti pembelian batu, pengolahan, dan pemasaran, serta penjualan kepada konsumen.

Berikut ini Palpres.com mencoba mengulas apa yang harus dipahami terlebih dahulu agar sukses berdagang batu akik, mari simak uraian berikut ini:

BACA JUGA:7 Batu Akik Termahal di Dunia, Nomor 3 Hanya Ada di Srilanka dan Myanmar

BACA JUGA:9 Ciri Batu Akik Punya Khasiat Mistis, Sering Dijadikan Jimat

1. Pembelian Batu 

Tentu saja, untuk memulai bisnis batu akik, kita harus terlebih dahulu melakukan pembelian batu akik atau batu permata alam yang mana kemudian akan diolah menjadi batu akik. 

Sangatlah penting untuk memiliki pengetahuan tentang jenis-jenis batu permata dan karakteristiknya, serta juga tentang keaslian dan kualitas batu yang akan dibeli.

2. Pengolahan 

BACA JUGA:12 Tips Memilih Batu Akik yang Bagus dan Asli, Awas Tertipu!

BACA JUGA:Banyak Gak Tahu! Khasiat Batu Akik Ini Bisa Buat Kamu Pintar Seperti Albert Einstein, Cek Koleksi Batumu

Langkah selanjutnya, setelah melakukan pembelian, maka bisnis batu akik akan melibatkan sebuah proses pengolahan batu tersebut menjadi batu akik yang siap dijual.

Proses pengolahan ini Ini meliputi proses pemotongan, pengamplasan, dan pengukiran guna menghasilkan bentuk dan motif yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: