Honda

Ini 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Saddil Ramdani Dicoret, Adam Alis Masuk

Ini 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Saddil Ramdani Dicoret, Adam Alis Masuk

Saddil Ramdani dicoret pelatih Shin Tae yong dari Skuad Timnas Indonesia jelang laga Piala Asia 2023 Qatar dan digantikan Adam Alis-IG/@saddilramdanii-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong kembali melakukan perubahan terhadap skuad Garuda yang akan berlaga di Piala Asia 2023 Qatar

Justru perubahan menarik terjadi jelang Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023, dua nama akhirnya dipastikan dicoret oleh Shin Tae yong dan harus pulang ke tanah air.

Ya, dua nama pemain yang dicoret adalah Arkhan Fikri dan Saddil Ramdani, sedangkan Adam Alis yang awalnya sempat dicoret kembali mendapatkan tempat untuk membela Timnas Indonesia.

Pengumman ini dilakukan lewat situr resmi PSSI, dimana dalam pencoretan tersebut, terutama untuk Saddil Ramdani dikarenakan alasan teknis.

BACA JUGA:Belum Juga Gabung Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023, Pemain Naturalisasi Ini Dicoret?

BACA JUGA:Membantai Timnas Indonesia 5-0, Iran Sengaja Bermain dengan Sepuluh Pemain, Terlalu Meremehkan?

"Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong, resmi memilih 26 pemain yang akan bermain untuk Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar," begitu tulis rilis dari PSSI, Kamis 11 Januari 2024.

"Dua pemain yakni Arkhan Fikri dari Arema FC dan Saddil Ramdani dari Sabah FA akhirnya dipulangkan oleh pelatih asal Korea Selatan karena pertimbangan teknis," lanjut rilis resmi itu.

Yang menarik lagi, dalam rilis resmi tersebut juga disebutkan nomor punggung masing-masing pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023 Qatar. 

Adam Alis yang tidak jadi dicoret oleh pelatih Shin Tae yong menggunakan nomor punggung 17 yang awalnya disematkan kepada Saddil Ramdani. 

BACA JUGA:Pelajaran Berharga dari Iran, Elkan Baggott: Tetap Optimis di Piala Asia 2023

BACA JUGA:Apresiasi Kerja Timnas Indonesia, Shin Tae yong: Ada Kesalahan di Lini Belakang

Seperti diketahui, dalam ajang Piala Asia adalah turnamen resmi antarnegara yang memang memiliki aturan ketat soal nomor punggung.

Dimana setiap kontestan hanya bisa menggunakan nomor punggung 1-26.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: