Honda

Rakerda Dekranasda, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Program Kerja Berpihak Pada Pengrajin dan Jangkau Masyarakat

Rakerda Dekranasda, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Program Kerja Berpihak Pada Pengrajin dan Jangkau Masyarakat

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta agar program kerja yang ada pada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumsel kedepannya agar lebih berpihak dan bisa menjangkau para pengrajin dan masyarakat luas di Sum-humas pemprov sumsel-palpres.com

PALEMBANG.PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta agar program kerja yang ada pada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumsel kedepannya agar lebih berpihak dan bisa menjangkau para pengrajin dan masyarakat luas di Sumatera Selatan.

Hal ini diungkapkannya dalam rapat pemantapan persiapan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Sumsel di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 11 Januari 2024.

“Pemprov Sumsel selalu memberikan apresiasi dan dukungan yang luas, mengingat dari forum ini akan dirumuskan program-program yang akan memberikan kontribusi maksimal bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Fatoni.

Lebih lanjut Agus Fatoni mengharapkan dengan terselenggaranya Rakerda Dekrasnada ini, mampu menjadi wadah guna menyinkronkan program dan kegiatan Tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Komitmen Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024, 314 Kepala Desa di OKI Deklarasi Netral, Benarkah?

BACA JUGA:Info Terkini! Bansos Balita Rp750 Ribu Segera Cair via PKH, Cek Penerima Disini

Selain itu, terkait penganggaran Dekranasda nantinya bisa dalam bentuk dana hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) atau melalui kegiatan yang anggarannya ada di instansi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Kemudian mari dikerjakan bersama-sama, dikolaborasikan bisa juga bersumber dari sumber lain misalnya dana CSR,” ujar Fatoni. 

Fatoni mengungkapkan, dengan adanya koordinasi antara Dekranasda pusat dan daerah juga sangat penting dilakukan.

Hal ini dilakukan guna kegiatan-kegiatan Dekranasda nantinya dapat dirasakan masyarakat secara langsung dengan jangkauan yang lebih luas.

BACA JUGA:Super Asyik Banget! Ini Lirik Lagu 'After Like' Milik IVE

BACA JUGA:Jadwal Sholat Kota Palembang Beserta Niatnya, Hari Ini Jumat 12 Januari 2024

“Koordinasi itu terus perlu dibangun agar kegiatan-kegiatan Dekranasda ini bisa lebih besar lagi dan bisa menyentuh masyarakat secara langsung,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: