Honda

BLT El Nino Cair Januari-Juni 2024, Simak Aturan Penyaluran dan Kriteria Penerimanya

BLT El Nino Cair Januari-Juni 2024, Simak Aturan Penyaluran dan Kriteria Penerimanya

BLT El Nino Cair Januari-Juni 2024, Simak Aturan Penyaluran dan Kriteria Penerimanya-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino cair untuk bulan Januari-Juni 2024, simak aturan penyaluran dan kriteria penerimanya.

Informasi terkait masih dilanjutkannya penyaluran BLT El Nino memang sudah beredar luas di masyarakat.

Ini menjadi kabar gembira bagi para keluarga penerima manfaat (KPM) karena pada tahun 2024 ini tepatnya Januari-Juni pemerintah masih menyalurkan BLT El Nino. 

Seperti diketahui, bantuan El Nino ini pertama kali diluncurkan oleh pemerintah pada tahun 2023 lalu untuk alokasi bulan November-Desember.

BACA JUGA:Tanda-tanda Pencairan PKH dan BPNT Tahap 1 Tahun 2024 Sudah Muncul, Bansos Cair Sebelum atau Sesudah Pemilu?

Peluncuran bantuan tambahan ini menyusul fenomena El Nino yang melanda Indonesia yang menyebabkan pergeseran jadwal tanam dan panen yang juga ikut mendorong harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. 

Untuk meningkatkan daya beli masyarakat, pemerintah akhirnya meluncurkan program bantuan tambahan untuk bulan November-Desember yaitu penyaluran uang tunai sebesar Rp200.000 per bulan. 

Dan ditahun 2024 ini, penyaluran bantuan EL Nino kembali dilanjutkan, setelah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo. 

Bukan tanpa alasan, usulan yang diajukan Menko Airlangga ini karena masih banyak masyarakat miskin yang mengharapkan agar bantuan ini kembali bisa dilanjutkan ditahun 2024. 

BACA JUGA:Terbaru, Proses Penyaluran Bansos PKH dan BPNT Tahap 1 2024 Lewat Pos dan ATM Sudah Dimulai, Cek di Sini

Oleh karena itu Program bantuan ini kembali dilanjutkan untuk alokasi Januari-Juni 2024.

Periode penyaluran bantuan El Nino ini juga sama dengan penyaluran Beras 10 kilogram yang juga diperpanjang ditahun 2024 ini.

Bantuan CBP beras 10 kilogram ini juga disalurkan lantaran masih tingginya harga beras di pasaran yang dipengaruhi oleh fenomena El Nino.

Hanya saja untuk bantuan beras ini Sudah mulai disalurkan untuk periode bulan Januari 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: