Honda

Preview Piala Asia 2023 Qatar: Gelandang Irak, Rashid Waspada Terhadap Indonesia

Preview Piala Asia 2023 Qatar: Gelandang Irak, Rashid Waspada Terhadap Indonesia

Gelandang Irak Osama Rashid mengingatkan rekan-rekan tim nya akan ancaman serangan Timnas Indonesia menjelang pertandingan Grup D Piala Asia 2023 Qatar. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Ahmad Bin Ali pada hari Senin 15 Januari 2024-tangkapan layar AFC-

DOHA.PALPRES.COM – Jelang laga perdana antara Irak kontra Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023, pada Senin 15 Januari 2024, Irak mewaspadai serangan balik Timnas Indonesia.

Gelandang Irak Osama Rashid mengingatkan rekan-rekan tim nya akan ancaman serangan Timnas Indonesia menjelang pertandingan Grup D Piala Asia 2023 Qatar.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Ahmad Bin Ali pada hari Senin 15 Januari 2024.

Tim Singa Mesopotamia julukan Irak sempat tampil mendominasi terhadapi Timnas Indonesia dengan kemenangan besar 5-1 dua bulan lalu.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Iran Menang Atas Palestina, Skor 4-1

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: UEA Menang Atas Hong Kong, Skor 3-1

Irak berhasil menggulung Timnas Indonesia pada Penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun, kali ini, Rashid memiliki keyakinan tugasnya tidak akan mudah untuk menghadapi Timnas Indonesia kali ini.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kami sudah menghadapi mereka di Basra dan mengalahkan mereka 5-1, jadi ini agak berbahaya karena mudah berpuas diri dan karena mereka juga mengenal kami dengan baik sekarang,” kata Rashid di kutip dari laman resmi AFC pada Senin 15 Januari 2024.

“Kami pikir ini tidak akan mudah, kami harus fokus sepenuhnya karena di Basra kami bermain melawan mereka dan kami menang karena kami sangat bagus dalam bertahan, namun mereka hanya sekali masuk ke kotak penalti kami dan mereka mencetak gol dari situ, jadi kami harus sangat berhati-hati,” lanjutnya.

BACA JUGA:Jelang Lawan Irak di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dapat Amunisi Baru, Shayne Pattynama Tiba di Doha

BACA JUGA:Misi Sulit Shin Tae yong di Piala Asia 2023 Qatar, Timnas Indonesia Bakal Curi Poin Perdana Lawan Irak

Dari catatan, setelah mewakili negaranya di Australia 2015 di mana mereka mencapai semifinal dan UEA 2019 di mana mereka tersingkir di Babak 16 Besar.

Gelandang berusia 32 tahun ini sangat ingin berbagi pengalaman luasnya di Piala Asia AFC dengan rekan-rekan setimnya yang lebih muda saat ia bermain imbang.

Hal ini terinspirasi dari kampanye perebutan gelar Irak pada tahun 2007.

“Bagi saya, merupakan suatu kehormatan besar bisa bermain di turnamen seperti ini.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023, Jepang Tundukkan Vietnam 4-2, Minamino Cetak Brace

BACA JUGA:Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Optimis, Vietnam Sesumbar Sulit Dikalahkan

Pertandingan pertama saya pada tahun 2015 di Australia adalah pengalaman yang luar biasa dan kami melakukan pekerjaan dengan baik, kemudian saya bermain lagi di UEA 2019,” terangnya.

“Sekarang adalah yang ketiga dan ini merupakan suatu kehormatan besar.

Saya mencoba menjelaskan hal ini kepada rekan-rekan tim muda saya yang baru saja memainkan Piala Asia pertama mereka.

Saya mengatakan kepada mereka untuk menikmati pengalaman ini dan melakukan segalanya untuk membuat rakyat Irak Bahagia,” lanjutnya.

BACA JUGA:Curhatan Saddil Ramdani Usai Dicoret dari Timnas Indonesia, Bilang Hukum Alam Berlaku, Maksudnya Apa?

BACA JUGA:Netizen Malaysia Kecewa Pemain Kesayangannya DicampakkanTimnas Indonesia, Kalau Tidak Mau, Buat Malaysia Saja!

Sementara itu, Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mengaku bangga bisa memimpin Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2024. 

Meskipun usaianya 8 tahun lebih muda dari Rashid, Asnawi Mangkualam sudah menjadi kapten Timnas Indonesia, dan menyatakan kebanggaannya memimpin Tim Garuda saat mereka kembali ke Piala Asia 2023 Qatar untuk pertama kalinya sejak menjadi tuan rumah bersama turnamen tersebut pada tahun 2007.

“Kami (Timnas Indonesia) dalam kondisi baik.

Dua bulan lalu kami bertemu Irak di kualifikasi, namun saat ini kondisi kami lebih baik dan siap memberikan yang terbaik besok,” kata Asnawi.

BACA JUGA:Nadeo Argawinata Dipanggil Shin Tae yong ke Piala Asia 2023, 1 Kiper Timnas Indonesia Cedera?

BACA JUGA:Kata Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Bisa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Begini Skenarionya

“Tentu saja saya sangat senang kami lolos lagi setelah 16 tahun. Ada banyak pemain muda di skuad kami jadi saya punya tanggung jawab besar di tim ini, dan saya akan memikul tanggung jawab itu sebagai kapten dengan bangga.

Masyarakat Indonesia memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai babak sistem gugur,” pungkasnya.*

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: