Honda

Hasil Piala Asia 2023: Iran Menang Atas Palestina, Skor 4-1

Hasil Piala Asia 2023: Iran Menang Atas Palestina, Skor 4-1

Tim Iran berhasil menang atas Palestina dengan skor 4-1 i Stadion Education City, Ar-Rayyan, Senin 15 Januari 2024 dini hari WIB-IG/@afcasiancup-

PALEMBANG.PALPRES.COM - Iran berhasil mengamankan tiga poin penuh di laga perdana Grup C Piala Asia 2023 Qatar.

Iran mengawali laga dengan kemenangan yang meyakinkan atas Palestina dengan skor 4-1 di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Senin 15 Januari 2024 dini hari WIB.

Gol kemenangan Iran dicetak oleh Karim Ansarifard, Shojae Khalilzadeh, Mehdi Ghayedi serta Serdar Azmoun.

Sementara satu-satunya gol balasan dari Palestina hadir lewat Tamer Seyam.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: UEA Menang Atas Hong Kong, Skor 3-1

BACA JUGA:Jelang Lawan Irak di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dapat Amunisi Baru, Shayne Pattynama Tiba di Doha

Dengan hasil ini, Iran berhak menempati posisi pertama sementara Grup C dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Palestina harus berada di posisi juru kunci tanpa poin.

Jalannya pertandingan, Iran mendominasi selama laga berlangsung dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan total 11 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, Iran langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu unggul cepat pada menit kedua lewat gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Mehdi Ghayedi, bola diterima Saman Ghoddos yang memberikan umpan kepada Ansarifard dan selanjutnya membobol gawang Palestina sehingga skor berubah menjadi 1-0 di menit awal.

BACA JUGA:Misi Sulit Shin Tae yong di Piala Asia 2023 Qatar, Timnas Indonesia Bakal Curi Poin Perdana Lawan Irak

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023, Jepang Tundukkan Vietnam 4-2, Minamino Cetak Brace

Selanjutnya, Ghoddos kembali memberikan assist pada setelah tendangan bebasnya dapat diterima oleh Shojae Khalilzadeh yang mengkonversi menjadi gol kedua untuk Iran sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 12.

Selanjutnya, Iran hampir saja menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika Mehdi Taremi hampir menerima umpan Alireza Jahanbakhsh, akan tetapi peluang tersebut dapat dipatahkan kiper Palestina Rami Hamadeh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: