Honda

Sampaikan 5 Program Prioritas, Dekranasda Muba Ikuti Rakerda Dewan Kerajinan Daerah Se-Sumsel

Sampaikan 5 Program Prioritas, Dekranasda Muba Ikuti Rakerda Dewan Kerajinan Daerah Se-Sumsel

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni bersama membuka secara resmi Rakerda Dewan Kerajinan Daerah Se-Sumsel di Griya Agung Palembang-Dinkominfo Muba-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti Rapat Kerja Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024, di Griya Agung Palembang, Selasa 16 Januari 2024.

Dalam Rakerda yang mengusung tema "Kriya Unggul, Indonesia Maju" dengan visi Mewujudkan Produk Kerajinan Sumsel yang Berdaya Saing Global, hadir langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Pada kesempatan ini, Agus Fatoni mengatakan, dengan diselenggarakannya Rakerda Dekrasnada, diharapkan mampu menjadi wadah menyinkronkan program dan kegiatan tahun 2024.

"Karena pada dasarnya Pemprov Sumsel memberikan apresiasi dan dukungan yang luas, mengingat dari forum ini akan dirumuskan program-program yang akan memberikan kontribusi maksimal bagi kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Bangka Belitung Punya! Inilah 5 Wisata Pantai Pasir Putih Terindah yang Menawan

BACA JUGA:Suplemen Kesehatan Terbaik bagi Ibu Hamil, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Ibu dan Janin

Untuk itu, diminta program kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) agar ke depannya lebih berpihak dan menjangkau para perajin dan masyarakat luas," ungkap Pj Gubernur Sumsel.

Lanjutnya, koordinasi antara Dekranasda pusat dan daerah juga sangat penting dilakukan. 

Hal ini dilakukan agar kegiatan-kegiatan Dekranasda nantinya dapat dirasakan masyarakat secara langsung, dengan jangkauan yang lebih luas. 

“Koordinasi itu terus perlu dibangun agar kegiatan-kegiatan Dekranasda ini bisa lebih besar lagi, dan bisa menyentuh masyarakat secara langsung,”ulasnya. 

BACA JUGA:7 Inspirasi Berpakaian Bagi Pria Gemuk, Agar Tampil Percaya Diri dan Terlihat Menarik

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Ini 25 Kata-kata Ucapan yang Miliki Makna Menyentuh Hati

Senada, Pj Ketua Dekranasda Sumsel Tyas Fatoni mengungkapkan, anggota Dekranasda harus memiliki tanggung jawab moral untuk mengembangkan kerajinan daerah yang ada di Kab./Kota masing-masing. 

"Untuk itu, saya mengajak para pengrajin dan pelaku UMKM untuk lebih semangat lagi menciptakan sinergi dan kolaborasi bersama dengan Dekranasda," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba