Honda

Bukti Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan, Pertamina Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2024

Bukti Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan, Pertamina Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2024

Bukti Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan, Pertamina Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2024--Dok Pertamina Patra Niaga

PALEMBANG, PALPRES.COM- Setiap proses bisnis yang dijalankan Pertamina tidak terlepas dari komitmen yang terus menjaga kelestarian lingkungan

Dalam komitmennya dibidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berhasil meraih penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) Tahun 2024.

Indonesia Green Awards (IGA) merupakan ajang penghargaan terhadap inisiatif perbaikan lingkungan hidup yang berkontribusi dalam mencapai komitmen Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060. 

Ajang ini telah diselenggarakan sejak tahun 2010, sebagai sarana dalam mengapresiasi perusahaan, individu ataupun organisasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. 

BACA JUGA:Antisipasi Ketersediaan Stok LPG 3 Kg di Masyarakat, Pertamina Gelar Operasi Pasar

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui lima unit lokasi kerja yaitu Fuel Terminal Pangkal Balam, Fuel Terminal Jambi, Integrated Terminal Palembang.

Lalu DPPU Sultan Thaha, DPPU Depati Amir, DPPU Sultan Mahmud Badaruddin II berhasil meraih penghargaan IGA dalam tiga kategori.

Diantaranya rekayasa teknologi dalam menghemat energi atau penggunaan energi terbarukan.

Serta mengembangkan pengolahan sampah terpadu dan penanganan sampah plastik. 

BACA JUGA:Pastikan Pasokan LPG Aman, Pertamina Himbau Warga Beli LPG di Pangkalan Resmi, Ini Ciri-ciri Pangkalan Resmi

Melalui lima program yang berhasil meraih penghargaan, salah satunya Program Tanahku Semambu.

Program ini dapat mengubah mindset sebanyak 130 orang petani untuk menciptakan pertanian ramah lingkungan dan Agricultural Green Water Supply,.

Dan berhasil menjawab permasalahan para petani dalam menghadapi tingginya gagal panen saat musim kemarau karena kekeringan. 

Tidak hanya itu, melalui program ini mampu menurunkan emisi sebesar 35,124 Ton CO2/tahun dengan total bantuan program Tanahku Semambu senilai Rp150.000.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: