Honda

Timnas Indonesia Melaju ke 16 Besar Piala Asia 2023, Laga Qatar vs China Jadi Penentu!

Timnas Indonesia Melaju ke 16 Besar Piala Asia 2023, Laga Qatar vs China Jadi Penentu!

Timnas Indonesia berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Kesempatan untuk meraih satu tiket di empat tim peringkat tiga terbaik terbuka lebar-the-afc.com-

Namun, jika nantinya hasil yang didapat Skuad Garuda julukan Timnas Indonesia adalah imbang bahkan kalah dari Jepang, Asnawi dan kawan-kawan tetap bisa berharap lolos ke babak 16 besar lewat jalur empat peringkat ketiga terbaik. 

Pasalnya, hasil seri atau kalah dari Jepang, akan membuat Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga di Grup D.

BACA JUGA:Yakin Timnas Indonesia Sukses di Piala Asia 2023, Van Persie Kaget Banyak Pemain dari Belanda

BACA JUGA:Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 Jika Kalah dari Jepang, Tapi Penuhi Syarat Ini

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga Grup D, walau sama-sama mengoleksi 3 poin, tapi Jepang lebih unggul karena selisih gol.

Nah, jika nanti Timnas Indonesia kalah dari Jepang dan berada di peringkat 3 akhir klasemen Grup D, tentunya nasib Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan ditentukan dari hasil tim di grup lain. 

Sebagai informasi, saat ini Timnas Indonesia sudah masuk ke dalam empat besar klasemen tiga terbaik grup Piala Asia 2023.

Hitung-hitungannya, dari tiga grup A, B dan C akan gagal mengirim wakil nya di peringkat tiga terbaik.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dapat 2 Kabar Buruk Jelang Melawan Jepang, Bagaimana Peluang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023?

BACA JUGA:Dua Tim Asia Tenggara Tersingkir di Piala Asia 2023 Qatar, Malaysia Susul Vietnam Menghuni Dasar Klasemen Grup

Andai Tuan rumah Qatar bisa menang melawan China di laga ketiga yang berlangsung hari ini, maka dapat dipastikan grup A takkan memiliki perwakilan di klasemen peringkat ketiga yang lebih baik dari Timnas Indonesia.

Bahkan, jika China kalah dan di laga lain Grup A ada yang menang, maka tim Negeri Tirai Bambu itu akan menempati posisi ketiga dengan 2 poin saja.

Sehingga Timnas Indonesia masih diatas China di klasemen peringkat ketiga.*

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: