Honda

Shin Tae yong: Tetap Bangga Kerja Keras Timnas Indonesia, Walau Kalah 1-3 dari Jepang, Jadi Pengalaman Pemain

Shin Tae yong: Tetap Bangga Kerja Keras Timnas Indonesia, Walau Kalah 1-3 dari Jepang, Jadi Pengalaman Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong mengakui keunggulan Jepang. Timnas Indonesia harus kalah 1-3 dari Jepang di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 24 Januari 2024-pssi.org-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong mengakui keunggulan Jepang.

Timnas Indonesia harus kalah 1-3 dari Jepang di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 24 Januari 2024.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini tetap memuji dan bangga atas kerja keras para pemain Timnas Indonesia selama laga berlangsung.

Terlebih lagi, Skuad Garuda julukan Timnas Indonesia mampu menahan pressing ketat dari para pemain Jepang.

BACA JUGA:Jepang Korban Lemparan Pratama Arhan, Minamino Kaget Bisa Sejauh Itu!

BACA JUGA:Gol Perdana Sandy Walsh di Timnas Indonesia, Ukir Sejarah Baru Skuad Garuda di Piala Asia

Menurut Shin Tae yong, dari pertandingan tersebut, bisa terlihat bagaimana kualitas para pemain Jepang yang melakukan serangan dan pressing yang ketat kepada anak asuhnya.

"Lini serang Jepang punya banyak pemain bagus, tapi ini bukan soal lini serang saja, mereka bisa melakukan high pressing dengan sangat baik.

Meski kami melakukan penjagaan yang ketat, kami selalu kehilangan bola lagi karena pressing Jepang sangat kuat," ujar Shin Tae yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 25 Januari 2024.

Lebih lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakui, salah satu faktor yang menyebabkan Jepang unggul dari Timnas Indonesia adalah kemampuan serangan balik yang cepat dan efektif.

BACA JUGA:Justin Hubner Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia, Ternyata Golnya

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Jepang vs Timnas Indonesia: Kalah 3-1, Skuad Garuda Pulang Kampung?

Sepanjang pertandingan, Takefusa Kubo dan kawan-kawan mampu melakukan serangan balik yang efektif ke lini pertahanan Skuad Garuda.

"Itu membuat kami tidak bisa build up dengan baik, kami kesulitan membuat koneksi dari satu pemain ke pemain lain," terang Shin Tae yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: