Honda

Berikut Ini Adalah 5 Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan Kulit Wajah Anda

Berikut Ini Adalah 5 Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan Kulit Wajah Anda

Berikut ini adalah 5 manfaat es batu bagi kesehatan kulit wajah anda--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut ini adalah 5 manfaat es batu bagi kesehatan kulit wajah anda. 

1. Mengatasi mata bengkak 

Mata yang bengkak bisa menimbulkan rasa tak nyaman, es batu dipercaya dapat melebarkan pembuluh darah di bawah kulit yang mana bila dipijatkan dengan lembut akan mengurangi bengkak.

Kompres dingin menggunakan es batu juga dapat mengurangi pembengkakan setelah menangis, gunakan es batu yang terbuat dari minuman berkafein, seperti teh atau kopi, hal itu karena kafein dapat menembus lapisan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.

BACA JUGA:Ingin Putih tapi Low Budget? Yuk Cobain 5 Campuran Masker Bahan Alami dari Bengkoang, Bikin Putih Glowing

2. Mencerahkan wajah

Menggunakan es batu pada wajah di pagi hari ternyata dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya, hal ini karena es batu dapat melancarkan sirkulasi darah, terutama di bagian wajah, sehingga kulit dapat memperoleh nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya. 

Selain itu cara tersebut juga dipercaya bisa membantu mengurangi stress. 

3. Mengontrol minyak berlebih

BACA JUGA:Punya Koreng yang Membekas di Kulit? Cobain 8 Cara Menghilangkannya dari Bahan Alami

Produksi minyak berlebih pada wajah bisa membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua, tak hanya itu kulit wajah berminyak pun rentan mengalami jerawat. 

Manfaat es batu untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengurangi produksi minyak atau sebum di wajah, hal ini karena es batu dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Sehingga wajah akan tampak lebih berseri, caranya anda hanya perlu mengoleskan es batu yang sudah dibungkus pada area wajah dan sedikit memijatnya pada malam hari sebelum tidur. 

4. Menyamarkan kantung mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: