Honda

Ini Komitmen Pj Bupati Apriyadi Bangun SDM Muba Berkualitas

Ini Komitmen Pj Bupati Apriyadi Bangun SDM Muba Berkualitas

Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud, foto bersama mahasiswa baru Pascasarjana FKIP Universitas Sriwijaya Kelas Kerja Sama Pemkab Muba-Unsri-Dinkominfo Muba-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Apriyadi Mahmud, memberikan wejangan langsung kepada 59 mahasiswa baru Pascasarjana FKIP Universitas Sriwijaya Kelas Kerja Sama Pemkab Muba-Unsri di Gedung Prof Dr Djoaini Mukti UPT Lembaga Bahasa Universitas Sriwijaya Bukit Besar, Palembang, Jumat 26 Januari 2024 lalu.

Puluhan mahasiswa strata dua (S2) tersebut, berasal dari tenaga pendidik di lingkungan Pemkab Muba yang beruntung mengikuti Kelas Kerja Sama Pemkab Muba-Unsri.

“Kuliahnya jangan lama-lama. 

Tiga semester harus sudah selesai sesuai target,” kata Apriyadi di sela Orientasi Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana di Kelas Kerja Sama Pemkab Muba pada Program Magister FKIP Universitas Sriwijaya.

BACA JUGA:Gerak Cepat! IRMAS Al-Muchlisin Pendopo Field Galang Dana Bantu Korban Banjir di Kabupaten PALI

BACA JUGA:Rezeki Makin Moncer di Tahun 2024, 6 Zodiak Ini Disebut Paling Hoki, Apakah Kamu Salah Satunya?

Kandidat Doktor Unsri ini mengatakan, mahasiswa yang terpilih tersebut berasal dari tenaga pendidik pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang biaya kuliahnya ditanggung APBD Kabupaten Muba.

“Jadi, manfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi sebagai tenaga pendidik yang berkualitas,” ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba itu.

Adapun program kuliah S2 di FKIP Unsri merupakan beasiswa penuh dari Pemkab Muba bagi guru-guru berprestasi dan bertugas di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di Bumi Serasan Sekate.

Pembiayaan yang diberikan mulai dari uang pendaftaran, uang kuliah tunggal (UKT), dan bantuan tesis. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series, Smartphone Pertama dengan Teknologi Galaxy AI di Indonesia

BACA JUGA:Pilihan Brand Bedak yang Bagus untuk Remaja, Wajah Glowing Natural, Harganya Murah Meriah

Alokasi anggaran untuk program kuliah gratis dari Pemkab Muba mencapai Rp1,54 miliar. 

Jika sampai lulus, total serapan anggaran untuk 60 orang, yakni dua semester perkuliahan dan satu semester tesis mencapai Rp2,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba